Pedagang Minta Pemprov DKI Segera Revitalisasi Pasar Blok A

Jum'at, 23 September 2022 - 11:32 WIB
loading...
Pedagang Minta Pemprov DKI Segera Revitalisasi Pasar Blok A
Ketua Koppas Pasar Blok A, Ngadiran.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pedagang Pasar Blok A, Jakarta Selatan, meminta Pemprov DKI Jakarta segera merevitalisasi pasar tersebut. Pasalnya, sejak pasar tersebut dilanda kebakaran beberapa tahun lalu hingga kini belum ada tanda-tanda Pasar Blok A akan dibangun kembali.

Ketua Koppas Pasar Blok A, Ngadiran mengatakan, para pedagang di Pasar Blok A saat ini gelisah karena belum adanya kejelasan pembangunan pasar. "Selama ini pedagang Pasar Blok A hanya menerima janji-janji semata bahwa akan di bangun, dan ini sudah bertahun- tahun janji tersebut disampaikan," katanya kepada wartawan pada Jumat (23/9/2022).

Menurut dia, pihaknya telah berulang kali mempertanyakan kepada Pemprov DKI terkait pembangunan Pasar Blok A. Namun, hingga kini belum ada jawaban yang pasti.

Ngadiran menuturkan, pedagang mengaperasiasi adanya rencana dari Presiden Jokowi dan Gubernur Anies Baswedan yang menginginkan Pasar Blok A dibangun kembali dan disatukan dengan rusun.

"Kita mengapresiasi keinginan Presiden dan Gubernur, agar di bagian atas dibangun dengan rusun, dan hal tersebut bagus. Yang terpenting bagi kami ada pembangunan," tuturnya. Baca: Bangun 9 Pasar, Perumda Pasar Jaya Gelontorkan Anggaran Rp20 Miliar/Lokasi

Ngadiran berharap agar Pemprov DKI segera melakukan pembangunan terhadap Pasar Blok A. Menurutnya, para pedagang sudah tidak sabar untuk mendapatkan kepastian kapan pembangunan dilakukan.

Bahkan, para pedagang ini berencana menanyakan langsung beramai-ramai ke Pemprov DKI terkait kejelasan pembangunan Pasar Blok A. "Kami sudah menyampaikan jika teman-teman pedagang turun menanyakan berombongan, kami tidak bisa menahan. Selama ini kami mencoba menahan untuk bicara dengan direksi dan jajaran secara perwakilan, dan kami rasa itu sudah merupakan hak untuk para pedagang bertanya akan hak mereka," ujarnya.

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Inkoppas, Andrian Lame Muhar menambahkan, permasalahan Pasar Blok A sangat miris, sampai hari ini pembangunannya belum terlaksana.

"Kami dari Inkoppas terus mendorong supaya PD Pasar Jaya cepat beraudiensi dengan Koppas Blok A, ataupun dengan Inkoppas agar dapat terselesaikan permasalahan pembangunan pasar ini. Saya berharap sekali Pemprov DKI memperhatikan sedikit masalah revitalisasi di Pasar Blok A," ucapnya.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1708 seconds (10.55#12.26)