Usai Banjir, Bangkai Kambing hingga Perabotan Rumah Penuhi Kali Ciliwung

Senin, 16 November 2015 - 11:55 WIB
Usai Banjir, Bangkai Kambing hingga Perabotan Rumah Penuhi Kali Ciliwung
Usai Banjir, Bangkai Kambing hingga Perabotan Rumah Penuhi Kali Ciliwung
A A A
JAKARTA - Pasca-banjir kiriman dari Bogor, Kali Ciliwung di Kampung Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan menjadi lautan sampah. Sampah-sampah kayu, bangkai hewan, dan perabotan rumah tampak menyumbat air yang mengalir di bawah flyover Kalibata itu.

Berdasarkan pantauan, tampak timbunan sampah memenuhi Kali Ciliwung hingga membuat air pun tidak dapat mengalir dengan normal. Alhasil, air pun meluap membanjiri rumah-rumah warga RW 07, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, yang lokasi berada di bibir Kali Ciliwung itu.

Salah satu petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta Irwan (37) mengatakan, sudah melakukan pengerukan terhadap sampah-sampah di Rawajati itu sejak Senin (16/11/2015). Belasan truk sampah dengan kapasitas 6 ton disiapkan untuk mengangkut sampah.

"Sampahnya macam-macam, ada perabotan rumah, kayu-kayu yang paling banyak. Kemudian bangkai hewan juga, kayak kambing tadi, biawak, kucing. Makanya, bau bangkainya nyengat," ujarnya saat berbincang denga Sindonews di Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2015).

Menurut Irwan, untuk membersihkan sampah yang tersangkut di bawah flyover Kalibata itu membutuhkan waktu dua hari lebih.
Hingga siang ini, petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta tampak sibuk mengeruk dan mengangkut sampah yang tersangkut di bawah flyover Kalibata.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6428 seconds (0.1#10.140)