Antisipasi Banjir, PPSU Bersihkan Sampah di Aliran Kali Matraman

Senin, 16 November 2020 - 07:12 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, PPSU Bersihkan Sampah di Aliran Kali Matraman
Petugas PPSU tengah membersihkan Kali Matraman, Jakarta Timur. Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, membersihkan sampah di aliran Kali Matraman sebagai antisipasi banjir di musim hujan . Selain membersihkan sampah, petugas juga membuat sumur resapan di beberapa titik.

Camat Matraman Andriansyah mengatakan, ada tiga kali yang dibersihkan di sepanjang kawasan Matraman antara lain, Kali Ciliwung, Kali Baru dan Kali Utan Kayu.

"Petugas kami kerahkan untuk membersihkan sampah yang menyumbat gorong-gorong," kata Andriansyah di Matraman, Jakarta Timur, Minggu 15 November 2020. ( )

Kegiatan tersebut ternyata mendapat resppons baik dari warga sekitar. Tak ayal warga ikut membantu para petugas PPSU untuk membersihkan sampah yang menyumbat gorong-gorong.



"Warga dengan sukarela membantu para petugas dan sebagian lagi kami arahkan untuk membuat sumur resapan di permukiman mereka," ujarnya. ( )

Lebih lanjut, dia menuturkan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dalam meminimalisir banjir saat air hujan turun. Selain itu, Andriansyah juga mengbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Setelah kita bersihkan semuanya, kita minta warga jangan ada lagi yang buang sampah ke kali," tuturnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2471 seconds (0.1#10.140)