Antisipasi Banjir, PPSU Bersihkan Sampah di Aliran Kali Matraman

loading...
Antisipasi Banjir, PPSU Bersihkan Sampah di Aliran Kali Matraman
Petugas PPSU tengah membersihkan Kali Matraman, Jakarta Timur. Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
JAKARTA - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, membersihkan sampah di aliran Kali Matraman sebagaiantisipasi banjir di musim hujan. Selain membersihkan sampah, petugas juga membuat sumur resapan di beberapa titik.

Camat Matraman Andriansyah mengatakan, ada tiga kali yang dibersihkan di sepanjang kawasan Matraman antara lain, Kali Ciliwung, Kali Baru dan Kali Utan Kayu.

"Petugas kami kerahkan untuk membersihkan sampah yang menyumbat gorong-gorong," kata Andriansyah di Matraman, Jakarta Timur, Minggu 15 November 2020. (Baca juga: Pemkot Jakut Kerahkan PPSU Perbaiki Rumah Terdampak Puting Beliung di Koja)

Kegiatan tersebut ternyata mendapat resppons baik dari warga sekitar. Tak ayal warga ikut membantu para petugas PPSU untuk membersihkan sampah yang menyumbat gorong-gorong.





"Warga dengan sukarela membantu para petugas dan sebagian lagi kami arahkan untuk membuat sumur resapan di permukiman mereka," ujarnya. (Baca juga: Bersihkan Pasir di Jalan Marunda, PPSU Semper Timur Kumpulkan 250 Karung)

Lebih lanjut, dia menuturkan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dalam meminimalisir banjir saat air hujan turun. Selain itu, Andriansyah juga mengbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.



"Setelah kita bersihkan semuanya, kita minta warga jangan ada lagi yang buang sampah ke kali," tuturnya. (Baca juga: PPSU Jakbar Selamatkan Tiga Bocah Korban Eksploitasi)
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top