Pemkot Jakut Kerahkan PPSU Perbaiki Rumah Terdampak Puting Beliung di Koja

Rabu, 21 Oktober 2020 - 15:06 WIB
loading...
Pemkot Jakut Kerahkan PPSU Perbaiki Rumah Terdampak Puting Beliung di Koja
Petugas PPSU Jakarta Utara membersihkan puing-puing rumah akibat terjangan puting beliung di RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Rabu (21/10/2020). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Utara meninjau lokasi yang terkena dampak angin puting beliung di RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Rabu (21/10/2020).

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, sebanyak 134 KK terdampak bangunan rumahnya rusak . "Rumahnya rusak. Kerusakannya bervariasi mulai dari pecah di beberapa bagian atap hingga keseluruhan atap bangunannya terangkat," ujarnya, Rabu (21/10/2020). (Baca juga: Angin Puting Beliung Terjang Koja, Sejumlah Rumah Warga Rusak Berat)

Warga RW 07 korban angin kencang telah mendapat bantuan natura dari Sudin Sosial. "Bantuan yang disalurkan pada hari ini berupa mi instan, beras, dan biskuit. Rencananya bantuan natura lanjutan akan menyusul," ucapnya.

Lurah Tugu Selatan Sukarmin mengatakan, bangunan yang mengalami kerusakan di RW 07 tersebar di 10 RT. Saat ini Kelurahan Tugu Selatan mengerahkan petugas untuk membantu membersihkan rumah warga yang hancur. (Baca juga: Hari ini, Empat Bioskop CGV di Jakarta Kembali Beroperasi)

"Ada 20 petugas PPSU dikerahkan untuk membantu melakukan pembersihan sisa asbes dan puing dampak angin kencang semalam," katanya.

Adapun sejak pagi tadi petugas posko kesehatan dari Puskesmas Koja disiagakan untuk mengobati belasan korban luka lecet dan warga yang mengeluhkan tensi darah akibat musibah angin kencang.

(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1728 seconds (10.101#12.26)