Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Barat Keruk Lumpur dan Sampah

loading...
Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Barat Keruk Lumpur dan Sampah
Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) masih menganalisis masalah penanganan banjirdi sejumlah titik wilayahnya. Guna mempercepat itu, pihaknya langsung mendatangi sejumlah lokasi tersebut.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengakui, saat ini beberapa titik bekas banjir yang sedang diatasi usai genangan terjadi beberapa waktu lalu. (Baca juga: Kadis SDA: Pengerjaan Antisipasi Banjir di Jakarta Dilakukan Sejak Maret)

"Pertama tadi yang saya cek, tindak lanjut penanganan genangan di Jalan Wijaya Kusumah Kelurahan Jatipulo, Palmerah," kata Uus kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/9/2020). (Baca juga: Selama Pandemi COVID-19, Perusahaan di Bekasi Ini Kebanjiran Pesanan Mobil Ambulans)

Uus mengatakan, di lokasi itu terjadi pendangkalan saluran air sehingga perlu sedimen di saluran air. Saat ini masalah di sana sedang dilakukan pengerukan oleh petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA).

Lepas di Jatipulo, pihaknya juga melihat kondisi buruk di Jalan S Parman, tepatnya depan Polsek Tanjung Duren. Di sana terdapat sisa fondasijembatan yang sudah dibongkar sehingga mempersempit arus aliran air.

"Selain itu lumpur juga dikeruk dan sampah-sampah kami kuras di beberapa titik," ucap Uus. (Baca juga: Sindir Anies Soal Banjir, Ketua DPRD DKI: Jangan Pas Terendam Air Baru Kerja)



Uus mengakui, langkah ini dilakukan pihaknya guna menghadapi musim penghujan dalam waktu dekat. Dengan demikan dirinya berharap tindakan yang dilakukan bisa mencegah terjadinya banjir di Jakarta Barat.
(mhd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top