Jelang Penetapan Calon Wali Kota, KPU Depok Dijaga Ratusan Polisi

Senin, 24 Agustus 2015 - 11:14 WIB
Jelang Penetapan Calon Wali Kota, KPU Depok  Dijaga Ratusan Polisi
Jelang Penetapan Calon Wali Kota, KPU Depok Dijaga Ratusan Polisi
A A A
DEPOK - Ratusan personel Polresta Depok berjaga - jaga di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok. Kantor KPU Depok dikawal ketat menjelang penetapan dua pasang calon wali kota Depok.

Mereka yakni pasangan Dimas Oky Nugroho - Babai Suhaimi dan pasangan Idris Abdul Shomad - Pradi Supriatna. Penetapan calon dilakukan oleh KPU Depok setelah melewati proses verifikasi berkas calon yang mendaftar sejak 28 Juli 2015. (Baca: Jelang Pilkada, Ini Pesan Kapolda ke Mapolresta Depok)

"Kami akan menetapkan dua pasang calon, dan verifikasi berkas sudah kami lakukan," kata Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati, Senin (24/8/2015).

Pantauan di lokasi, polisi dan TNI sudah berjaga - jaga sejak jarak radius 500 meter dari kantor KPU Depok. Kedua pasang calon yang ditetapkan juga sudah datang ke kantor KPU Kota Depok.

Tak hanya itu, para pendukung kedua calon dari partai politik maupun dari LSM juga sudah berkumpul sejak pagi. Kabagops Polresta Depok Kompol Agus Widodo menegaskan pihaknya mengerahkan 450 personel untuk pengamanan.

"Total 450 personel kami sebar di beberapa titik, KPU, Panwaslu, tempat paslon, dan sekretariat partai pendukung sebagai langkah antisipasi," ungkap Agus.

Pihaknya juga melakukan rekayasa lalin di depan kantor KPU Depok. "Rekayasa lalin kami urai, kalau memang nanti ada sumbatan lalin kami lakukan rekayasa," tegas Agus.

PILIHAN:

Kisah Makam-makam Keramat di Kampung Pulo

Dikritik Tommy Soeharto, Ini Jawaban Ahok
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7884 seconds (0.1#10.140)