Begini Teknis Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Depok

Kamis, 24 September 2020 - 08:59 WIB
loading...
Begini Teknis Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Depok
KPU Kota Depok telah mengatur mekanisme pelaksanaan pengundian nomor urut bagi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada Depok 2020. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah mengatur mekanisme pelaksanaan pengundian nomor urut bagi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada Depok 2020. Selain menerapkan protokol kesehatan ketat, KPU juga mengatur teknis pengundian.

KPU Kota Depok telah menyiapkan alat berupa bola dalam wadah untuk undian. Pengundian akan dilakukan dalam dua bagian. Tahap pertama siapa lebih dulu mengambil nomor urut. Tahap kedua pengambilan nomor urut. (Baca juga; Hari Ini, KPU Lakukan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota Depok )

“Jadi mekanismenya nanti calon wali kota kita minta ambil bola. Di dalam bola ada angka2 dari 10-90 kemudian yang angka terkecil itu yang berkesempatan pertama mengambil nomor urut,” kata Ketua KPU Depok, Nana Sobharna, Kamis (24/9/2020). (Baca juga; Afifah Terkaya, Ini Daftar Kekayaan Peserta Pilkada Depok 2020 )

Untuk tahap pertama diberi kesempatan bagi calon wakil wali kota untuk mengambil bola untuk menentukan siapa yang lebih dulu mengambil nomor urut. Bagian kedua, calon wali kota yang akan mengambil bola berisi nomor urut. “Calon wakil wali kota yang mengambil bola giliran. Kemudian calon wali kota yang akan mengambil bola nomor urut,” tukasnya.

Nana menuturkan, tahapan pengundian sama seperti proses pengundian saat Pilpres. Perbedaan kali ini semua pasangan calon dilengkapi sarung tangan ketika mengambil bola undian. “Sesuai protokol kesehatan. Pakai sarung tangan, masker dan face shield,” pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)