Ahok Akan Buat Pusat Kendali Ribuan CCTV di Jakarta

Rabu, 29 Juli 2015 - 14:35 WIB
Ahok Akan Buat Pusat Kendali Ribuan CCTV di Jakarta
Ahok Akan Buat Pusat Kendali Ribuan CCTV di Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan membuat pusat kendali (command center) untuk ribuan circuit closed television (CCTV) yang nantinya akan dimonitor oleh Polda Metro Jaya. Karena, hal tersebut lebih penting dipantau pihak kepolisian.

"Makanya saya katakan yang memimpin pengawasan semua di tangan Polda. Makanya kami juga akan memberikan bantuan untuk membangun command center yang baik di sini (Jakarta)," kata Ahok di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Selain itu, Ahok juga menjanjikan, akan memberikan jaringan internet yang baik. Sehingga pengawasan CCTV dapat online dan baik.

"Kalau kami per kelurahan misalnya ada kejahatan, pistolnya polisi kan pistol air kok, polisi subsektor dia akan langsung turun cepat. Jadi tidak mungkin kan di Polda mengawasi enam ribu-10ribu CCTV. Nah ini yang mesti mengawasi dibagi subsektor. Bagaimana supaya canggih, ya kami akan memfasilitasi. Jadi selain menyamakan persepsi mengambil tindakan, ini juga menyamakan infrastruktur," paparnya.

Mengenai anggaran untuk pembangunan command center, kata Ahok, akan menggunakan anggara tahun 2016. "Tahun depan kayaknya, anggaran 2016," tukasnya.

PILIHAN:


DPRD Sesalkan CCTV Rp1,7 M di Monas Tak Aktif


Marak Begal, Kemanakah Ribuan CCTV Janji Ahok?

DKI Akan Pasang 4 Ribu CCTV
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7327 seconds (0.1#10.140)