Sambut Ramadhan, Rudenim Jakarta Perketat Keamanan

Senin, 12 April 2021 - 17:16 WIB
loading...
Sambut Ramadhan, Rudenim Jakarta Perketat Keamanan
Menyambut Ramadhan, Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jakarta menggelar apel siaga di kantornya Jalan Peta Selatan, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (12/4/2021). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Menyambut bulan suci Ramadhan , Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jakarta menggelar apel siaga di kantornya Jalan Peta Selatan, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (12/4/2021).

"Kita semua yang bekerja di Rudenim Jakarta harus lebih meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan dalam bekerja. Saya mengingatkan kepada Seksi Keamanan dan Ketertiban agar lebih meningkatkan awareness demi mewujudkan dan memelihara security atau keamanan dan safety atau keselamatan di lingkungan Rudenim Jakarta mengingat akhir-akhir ini telah terjadi beberapa kasus yang mengancam keamanan nasional," ujar Kepala Rudenim Yan Husni Pranata, Senin (12/4/2021).
Baca juga: Sepanjang 2021, 14 WNA Dideportasi Kantor Imigrasi Jakarta Barat

Apel ini merupakan bentuk aktualisasi atas Petunjuk dan Pengarahan dari Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Terlebih saat ini perkembangan situasi kondisi yang dinamis dan isu-isu aktual yang terjadi akhir-akhir ini.

Apel juga untuk mengarahkan petugas dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Disiplin mematuhi jam kerja kantor, melaksanakan protokol kesehatan wajib diikuti semua petugas sekalipun tak terkecuali pejabat struktural dan staf.

Selain itu, memperkuat pengawasan keamanan dan ketertiban di lingkungan kantor. Semua petugas dari semua bidang dikumpulkan sehingga menciptakan sinergitas tim kerja yang solid dan kolaborasi yang harmonis dengan stakeholder.
Baca juga: Kantor Imigrasi Jakarta Pusat Amankan Tiga WNA yang Overstay

Tak hanya menekankan untuk menjaga keamanan di Rudenim Jakarta, Yan meminta kepada petugas rudenim untuk selalu bersyukur karena masih diberi kesehatan dan dapat bekerja untuk keluarga.

"Jangan selalu memandang ke atas, tetapi ingat juga untuk melihat ke bawah. Dengan demikian, kita selalu mampu untuk mengucap syukur atas segala hal yang dapat kita terima saat ini,” ujar Yan.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2122 seconds (11.210#12.26)