Amankan Pemilu 2024 di Jakarta, Koarmada I Gelar Latihan Gabungan

Jum'at, 17 November 2023 - 18:40 WIB
loading...
Amankan Pemilu 2024 di Jakarta, Koarmada I Gelar Latihan Gabungan
Koarmada l menggelar Apel Latihan Pengamanan Pemilu di Mako Lantamal III, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Koarmada l menggelar Apel Latihan Pengamanan Pemilu di Mako Lantamal III, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara. Latihan ini dalam upaya mempersiapkan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah DKI Jakarta.

Latihan Pengamanan Pemilu Koarmada l ini dipimpin Danlantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Harry Indarto, dengan melibatkan 125 personel gabungan. "Apel yang digelar bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan personel maupun materil dalam pengamanan Pemilu 2024. Agar pengamanan Pemilu 2024 dapat berjalan baik dan lancar, serta tidak ada konflik," kata Harry, Jumat (17/11/2023).

Latihan Pengamanan Pemilihan Umum Koarmada l ini dihadiri Asops Pangkoarmada l Wadan Lantamal lll, Dansatban Koarmada l, Dansat Kopaska Koarmada l, Para Asisten Dantamal lll, Dansatrol Lantamal lll, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ferikson Tampubolin.



Danlantamal III mengingatkan pedoman prosedur yang berlaku bagi personel di lapangan agar tidak terjadi pelanggaran, serta mewujudkan sinergitas antara TNI-Polri. "Laksanakan kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh agar dapat berjalan maksimal," tandasnya.



Termasuk pedoman cara bertindak di lapangan apabila terjadi permasalahan dan tetap sesuai dengan koridor hukum yang berlaku. Personel juga diminta menjaga dan menjunjung tinggi netralitas TNI sesuai dengan amanat Panglima TNI.

"Jaga kesiapsiagaan agar seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan kondusif. Juga mengutamakan keselamatan personel dan materil agar zero accident selama pelaksanaan Pemilu 2024," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)