Silaturahmi dengan Ormas, Kapolres Jakpus Minta Bersama Jaga Kamtibmas

Kamis, 18 Maret 2021 - 00:46 WIB
loading...
Silaturahmi dengan Ormas, Kapolres Jakpus Minta Bersama Jaga Kamtibmas
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Pusat menggelar acara silaturahmi bersama pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas) di aula Mapolres Jakpus, Jalan Garuda, Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, tujuan dari acara ini untuk mengajak ormas berkolaborasi demi terciptanya kondusifitas.Ada 10 ormas yang mengikuti kegiatan ini, di antaranya Forum Betawi Rempug (FBR), Pemuda Pancasila (PP), GMBI, Laskar Merah Putih dan FKPPI.

"Yang semuanya adalah berdasar pada colaborative policing," kata Hengki di Mapolres Jakarta Pusat, Rabu 17Maret 2021.

Hengki melanjutkan, ormas juga perlu menjaga situasi agar warga tak semakin sulit saat pandemi Covid-19.

Jika ada kegiatan ormas dan premanisme, kata dia, itu justru mengganggu kenyamanan keamanan masyarakat di masa pandemi. "Ini sungguh sangat memprihatinkan," tutur Hengki.

Sementara itu Ketua Pemuda Pancasila MPC Jakarta Pusat Royan Chalifah menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah setelah tiga bulan ini baru terwujud kumpul bareng Kapolres. Kita bisa tunjukkan Jakarta Pusat itu kondusif tidak ada gesekan," kata Royan.

Sementara itu Ketua Korwil FBR Jakarta Pusat Herry Bewok menegaskan, pihaknya bersama ormas lain siap mendukung program pemerintah dalam mengentaskan Covid-19.

"Kami siap mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)