Pilkada Depok, Gerindra dan PKS Siapkan Dua Nama

Selasa, 05 Mei 2015 - 00:23 WIB
Pilkada Depok, Gerindra dan PKS Siapkan Dua Nama
Pilkada Depok, Gerindra dan PKS Siapkan Dua Nama
A A A
DEPOK - Kota Depok siap menggelar Pilkada serentak pada Desember 2015. Partai politik (parpol) pun mulai memunculkan sejumlah nama sebagai jagoannya yang akan diusung.

Seperti, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membentuk 'Tim Sepuluh' untuk menyiapkan dua nama dalam Pilkada Depok. Keduanya yakni nama Yetty Wulandari yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Depok, dan Pradi Supriatna Ketua DPC Gerindra Depok.

"Kami sudah siap bentuk tim sepuluh, bangun komunikasi politik dan Partai Gerindra siap meramaikan peserta Pilkada. Kami bertekad, kami harus yakin optimis menangkan Pilkada," tegas Politikus Partai Gerindra Depok Hamzah di Depok, Senin 4 Mei 2015.

Hamzah menjelaskan, nuansa Pilpres masih terasa dan tak menutup kemungkinan adanya koalisi di antara partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Dia mengklaim, pihaknya intens melakukan komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Tapi karena kita menang sembilan kursi harus dari Gerindra calon walikotanya kami harus leader. Awal Juni kami siap deklarasi," katanya.

Sementara itu, PKS memberi sinyal jika sebelumnya sudah ada tiga nama yakni Suparyono (Wakil Ketua DPRD Depok), Imam Budi Hartono (Mantan Anggota DPRD Jawa Barat), serta Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad, kini mengerucut ke dua nama.

Nama Idris Abdul Shomad kemungkinan tersingkir, dan dirinya tengah menjajaki komunikasi politik dengan partai lain. Idris mengatakan, dirinya akan melakukan komunikasi politik sesuai dengan kemampuannya.

"PDIP atau partai manapun siapapun siap, selama dalam kemampuan saya. Siapapun itu memang bisa jadi tiket kendaraan. Secara struktur dengan PDIP belum ada komunikasi. Mungkin punya pertimbangan dengan survei yang tinggi. Namun, komunikasi semua sudah dilakukan termasuk Demokrat, PPP, PKS, Golkar juga kan lagi konsolidasi internal, serta dengan PAN," paparnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8156 seconds (0.1#10.140)