Kalibaru Citayam Meluap, Warga Depok Kebanjiran

Senin, 09 Februari 2015 - 15:20 WIB
Kalibaru Citayam Meluap, Warga Depok Kebanjiran
Kalibaru Citayam Meluap, Warga Depok Kebanjiran
A A A
DEPOK - Hujan deras yang melanda Jabodetabek sejak semalam, membuat Ibu Kota Jakarta terendam banjir. Tidak terkecuali kota-kota penyangga Jakarta, seperti Depok dan Kabupaten Bogor.

Hujan deras membuat seluruh sungai di Depok meluap, salah satunya Sungai Kalibaru di Jalan Raya Citayam-Bojonggede, Depok. Debut air terlihat telah sampai bibir sungai.

Jika hujan terus mengguyur, warga khawatir air meluber dan masuk ke rumah warga yang tingginya lebih rendah dari bibir sungai. Karena itu, mereka mengantisipasinya dengan melancarkan aliran sungai dari sumbatan sampah.

"Memang selalu meluap ini aliran dari Ciliwung juga. Ini sampah kami bersihkan takutnya air masuk ke rumah," ujar Leli warga RT10/12 Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok di lokasi, Senin (9/2/2015).

Aliran sungai meluap juga terjadi di wilayah Perumahan Tirta Mandala, Depok. Ketinggian air sekira 50 centimeter merendam lebih dari 80 rumah di RT01/26 Sukamaju, Cilodong, Depok.

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok mengerahkan personel Satgas Banjir untuk bersiaga. Personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) juga tengah berkeliling mengecek lokasi banjir.

"Kami sudah koordinasikan dengan Satgas Banjir dan Bidang Sumber Daya Air untuk siaga," kata Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok Yulistiani Mochtar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7957 seconds (0.1#10.140)