Hujan Lebat, Bukit Cengkeh 2 Depok Terendam Banjir

Sabtu, 20 Februari 2021 - 12:40 WIB
loading...
Hujan Lebat, Bukit Cengkeh 2 Depok Terendam Banjir
Banjir merendam kawasan Perumahan Bukit Cengkeh 2, Taman Duta yang berada dekat Kali Jantung.Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Hujan deras melanda Kota Depok sejak semalam. Sejumlah wilayah pun dilanda banjir . Antara lain di Perumahan Bukit Cengkeh 2, Taman Duta yang berada dekat Kali Jantung.

Air meluap sejak pukul 03.00 WIB. "Sudah dari jam 03.00 WIB. Air belum surut sampai saat ini," ungkap Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo, Sabtu (20/2/2021).

Ketinggian air di Bukit Cengkeh 2 awalnya mencapai 40 sentimeter. Saat ini sudah surut menjadi 30 sentimeter. Namun karena intensitas hujan masih tinggi diperkirakan air masih terus mengalir. "Harus waspada karena hujan masih terus terjadi," paparnya.

Selain itu genangan air juga terjadi di Jalan Juanda Sukmajaya. Kendaraan terpaksa pelan-pelan melintas. Ruas jalan tersebut masih bisa dilalui kendaraan namun harus dengan kecepatan rendah. Baca: Warga Pejaten Ramai-ramai Mancing Ikan di Tengah Banjir

Denny menuturkan selain itu terjadi juga longsor di Pasir Gunung Cimanggis Depok. Longsor diperkirakan terjadi pukul 05.00 WIB. "Kena rumah longsor di Pasir Gunung. Saya menuju lokasi," katanya.

Kemudian juga terjadi tanggul jebol di Mekar Sari. Akibatnya air meluap ke permukiman setinggi 30 sentimeter. "Semua titik bencana sedang dihimpun. Petugas juga sudah tersebar di sejumlah titik untuk membantu warga," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)