Warga Pejaten Ramai-ramai Mancing Ikan di Tengah Banjir

Sabtu, 20 Februari 2021 - 12:24 WIB
loading...
Warga Pejaten Ramai-ramai Mancing Ikan di Tengah Banjir
Warga Pejaten Barat memanfaatkan banjir yang melanda Jakarta untuk berburu ikan. Foto/SINDOnews/ari sandita murti
A A A
JAKARTA - Banjir yang menggenangi kawasan Pejaten Barat, Pasar Minggu Jakarta Selatan dimanfaatkan warga untuk mencari hiburan. Banyak warga yang berburu ikan menggunakan jala kecil. Luapan air membuat ikan-ikan yang ada di sekitarnya ikut terbawa air.

Hal ini yang dimanfaatkan warga untuk keluar rumah mencari ikan. Warga terlihat antusias membawa jala untuk berburu ikan. ”Ya ini kita nyari-nyari ikan aja. Ngga tahu darimana, mungkin dari kali atau darimana,” kata Jujum, salah satu warga, Sabtu (20/2/2021).

Air mulai menggenangi rumah warga sekiar pukul 08.00 WIB. Kini air masih belum surut. Tinggi air sebatas betis orang dewasa. “Udah dari pagi tadi jam 08.00-an lah. Nyari ikan mah iseng aja daripada suntuk,” akunya.

Air yang menggenangi kawasan tersebut juga menutup akses jalan. Banyak jalan yang tidak dapat dilalui. Warga yang hendak menuju Mampang dan arah Universitas Nasional (Unas) tidak dapat melintas. Air diprediksi akan naik jika intensitas hujan masih tinggi. Warga hingga kini masih waspada.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2855 seconds (0.1#10.140)