Polda Metro Jaya Evakuasi Jenazah Covid-19 di Tengah Banjir Jakarta

Sabtu, 20 Februari 2021 - 11:17 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Evakuasi Jenazah Covid-19 di Tengah Banjir Jakarta
Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya mengevakuasi jenazah covid-19 di tengah banjir di Jakarta Timur.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Banjir yang melanda Ibukota saat ini tidak menyurutkan petugas pemulsaran jenazah khusus covid-19 Polda Metro Jaya . Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh perwira pengawas Ipda Nuryasin tetap melakukan evakuasi jenazah covid-19 di salah satu tempat di Jakarta Timur.

“Hari ini di Jakarta Timur kita lakukan evakuasi dan pemakaman jenazah,” kata Ipda Nuryasin kepada wartawan Sabtu (20/2/2021). Dalam melakukan kegiatan tersebut, petugas harus menerjang banjir untuk melakukan pemulasaran dan mengangkutnya kedalam peti hingga ke pemakaman.

“Ini adalah tugas kita, dan kita akan terus lakukan tugas ini,” ujarnya.

Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Pol Gatot Haribowo menambahkan, mengatakan bahwa jumlah jenazah Covid-19 yang ditangani oleh Tim Pemulasaran Jenazah sampai hari ini terhitung 330 jenazah. "Banjir menggenang Jakarta, Tim Pemusalaran tetap melayani masyarakat dengan baik. Apapun kondisi yang ada," katanya kepada SINDO di Jakarta, Sabtu (20/2/2021).

"Jenazah sendiri akan dimakamkan di TPU Bambu Apus," tuturnya. Polda Metro Jaya juga menurunkan satu regu Samapta Polda Metro yang terdiri dari 6 personel Dit Samapta, 3 anggota Polwan, satu personel Damkar, satu anggota Satpol PP, dan satu anggota personel Biro Umum.

https://video.sindonews.com/play/14018/banjir-genangi-jalan-tol-tb-simatupang
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)