Banjir Rendam 2 RT di Cipayung Depok

Jum'at, 19 Februari 2021 - 10:37 WIB
loading...
Banjir Rendam 2 RT di Cipayung Depok
Permukiman warga di Kampung Utan, Cipayung, Depok, terendam banjir.Foto/Erfan Maruf/MPI
A A A
DEPOK - Hujan deras yang mengguyur Jabidetabek sejak Jumat (19/2/2021) dini hari mengakibatkan membuat sejumlah wilayah terendam banjir tak terkecuali Kampung Utan, Cipayung, Depok, Jawa Barat. Sejumlah aktivitas perekonomian masyarakat terhenti akibat banjir yang merendam lingkungannya.

Pantauan di lokasi, terdapat dua RT yang terendam banjir yakni RT 2 dan RT 5 RW 4 Kampung Utan, Cipayung, Kota Depok . Sejumlah pedagang dan filaslitas kesehatan masyarakat di sekitar lokasi sepi pengunjung.

Sejumlah masyarakat pengendara sepeda motor dan mobil yang melintasi jalan di dua RT tersebut harus putar balik memilih jalur lain. Renaldi, salah satu warga mengaku banjir di dua lokasi ini terjadi sejak pukul 02.00 WIB Jumat dini hari. Banjir mencapai 2 meter meski saat ini sudah mulai surut.

Dia menejelaskan terdapat puluhan rumah yang terendam banjir. Sejumlah masyarakat saat ini mulai melakukan pembersihan rumah. Dia menyebut dua RT ini merupakan langganan banjir setiap kali terjadi hujan lebat.

"Penyebab lain banjir di dua lokasi ini adalah luapan kali dari air kiriman dari Bogor," katanya di lokasi, Jumat (19/2/2021). Dia berharap pemerintah Depok turun tangan atas peristiwa banjir yang selalu menghantui warga RT 2 dan RT 5 Kampung Utan, Cipayung Depok ini.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)