Pilkades Legok ricuh, kantor Kades dirusak & dicoret

Senin, 01 Juli 2013 - 20:20 WIB
Pilkades Legok ricuh, kantor Kades dirusak & dicoret
Pilkades Legok ricuh, kantor Kades dirusak & dicoret
A A A
Sindonews.com - Kericuhan pemilihan kepala desa (Pilkades) kembali terjadi di Kabupaten Tangerang setelah sebelumnya pecah di Kecamatan Sepatan, kali ini di Kecamatan Legok, tepatnya di Desa Cirarab.

Kericuhan terjadi di Desa Cirarab karena dipicu tidak terimanya hasil Pilkades. Para pendukung yang kalah menduga adanya kecurangan dalam Pilkades di sana.

Ratusan massa salah satu pendukung calon kepala desa itu merusak kantor kelurahan dan mencoret-coret dinding kantor Kepala Desa Cirarab.

Tak sampai di situ, massa memblokir Jalan Raya Parung Panjang yang menghubungkan Kabupaten dan Kabupaten Bogor sehingga mengalami kemacetan dari kedua arah.

Ya, meski pemilihan dan pemungutan suara kepala desa telah usai kemarin. Ratusan pendukung Dona Ramdhan calon kades yang tersisih tak terima hasil Pilkades tersebut.

Tak hanya merusak kaca dan mencoret-coret dinding dengan cat semprot, massa pendukung Dona Ramdhan juga menggembok pintu gerbang dengan rantai dan gembok.

"Ada pemilih siluman dari enam orang hanya tertangkap dua. Dari Desa Malang Nengah dan Kemuning. Money politics, juga dilakukan incumbent Imas Rayu Latifa," kata Yuli Priono warga yang mendukung Dona Ramdhan, Senin (1/7/2013).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3907 seconds (0.1#10.140)