Kebakaran Hanguskan Laundry di Tangerang, 3 Orang Tewas

Jum'at, 02 Desember 2022 - 07:48 WIB
loading...
Kebakaran Hanguskan Laundry di Tangerang, 3 Orang Tewas
Sebanyak tiga orang dua di antaranya anak-anak tewas dalam kebakaran di di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02 Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Kamis (1/12/2022) sore. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
TANGERANG - Sebanyak tiga orang dua di antaranya anak-anak tewas dalam kebakaran di di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02 Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Kamis (1/12/2022) sore. Kebakaran di rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian ini diduga akibat korsleting listrik.

Tiga korban tewas yakni, NN (21) pekerja laundry, serta dua bocah berinisial AL (7) dan SK (1) yang merupakan anak pemilik tempat usaha tersebut. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, kebakaran terjadi pada Kamis kemarin sekira pukul 15.15 WIB.

"Api diduga berasal dari konsleting listrik dan menyambar ke mobil. Untuk memastikannya masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian," kata Munir dari keterangan yang diterima Jumat, (2/12/2022).

Bedasarkan keterangan saksi, pemilik rumah berinisial PNM dan istrinya MS sedang tidak ada di lokasi ketika kejadian. Sedangkan tiga korban ada di dalam rumah. Baca: Kebakaran Lapak di Kebon Jeruk, 70 Personel Damkar Dikerahkan

Munir belum bisa menjelaskan penyebab ketiga korban tidak bisa menyelamatkan diri. Dalam peristiwa ini, BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan sebanyak tujuh petugas dan tiga mobil pemadam kebakaran.

"Api berhasil dipadamkan pada pukul 16.00 WIB. Seluruh korban dibawa ke RSUD Balaraja Tangerang," pungkasnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1371 seconds (10.177#12.26)