Baru Diresmikan, Gedung Baru Polresta Tangerang Berkonsep Smart Building

loading...
Baru Diresmikan, Gedung Baru Polresta Tangerang Berkonsep Smart Building
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki saat peresmian Gedung Presisi Polresta Tangerang.Foto/Istimewa
JAKARTA - Setelah tiga tahun dibangun, Gedung Presisi Polresta Tangerang diresmikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Gedung yang dibangun dengan konsep smart building ini diharapkan mampu memacu kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, tepat tiga tahun sejak tahun 2018 lalu dibangun, saat ini kita sudah resmikan penggunaannya,” ungkap Bupati Tangerang , Ahmed Zaki dalam keterangan resminya yang diterima SINDOnews pada Senin (7/6/2021).



Menurut Zaki, selama pembangunan Polresta Tangerang menempati salah satu gedung milik pemerintah daerah sehingga proses pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. Baca: Polisi Tilang Sejumlah Pengendara Motor Sport di Senayan

Gedung Presisi Polresta Tangerang yang diresmikan, terdiri dari, gedung utama, gedung barak Sabhara, gedung SPKT, gedung penjara, gedung Bhayangkari, kantin dan masjid. Zaki melanjutkan, penyelesaian gedung ini sebagai dukungan program 100 Hari Kapolri yang diterjemahkan dalam 16 program, 51 giat dan 177 aksi untuk masyarakat Indonesia.

"Khususnya di Kabupaten Tangerang yang secara administrasi saat ini terdiri dari 29 kecamatan dengan jumlah penduduk telah mencapai angka 4 juta jiwa," ujarnya.

Sementara itu Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi kepada Pemkab Tangerang dan Forkopimda khususnya Bupati Tangerang yang terus bersinergi dengan kepolisian dan juga telah membantu dalam proses pembangunan Gedung Presisi Mapolresta Tangerang yang begitu megah.

Listyo berharap peresmian gedung bisa mewujudkan transformasi Polri yang presisi dan meningkatkan kualitas pelayanan. Dia menyampaikan, konsep smart building dapat memacu layanan yang lebih baik ke masyarakat.

"Pelayanan publik yang baik dapat menciptakan kedekatan dengan masyarakat karena harus quick respons untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada," ucapnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top