Metro

Pilkada Kota Tangerang

KPUD Kota Tangerang verifikasi calon Partai Gerindra

Selasa,  11 Juni 2013  −  10:37 WIB
KPUD Kota Tangerang verifikasi calon Partai Gerindra
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang akan melakukan verifikasi kepada dua nama bakal calon wali kota yang menggunakan rekomendasi Partai Gerindra dalam pendaftaran Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang.

“Waktu pengambilan formulir, ada dua bakal calon wali kota yang menyatakan diusung Gerindra. Pertama Arief R Wismansyah dan Harry Mulya Zein,” kata Ketua KPUD Kota Tangerang Safril Elain, kepada wartawan, di Tangerang, Selasa (11/6/2013).

Hal tersebut kembali terulang saat pendaftaran. Dikatakan Safril, kedua calon tersebut kembali menyatakan diri mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang kepala garuda itu untuk maju pada Pemilukada Kota Tangerang yang akan dilakukan, pada 31 Agustus 2013.

“Saat mendaftar, keduanya mempergunakan rekomendasi Gerindra. Karena ada satu partai yang mencalonkan dua nama bukan pasangan, melainkan sama-sama calon wali kota, maka kami akan melakukan berivikasi kepada partai terkait hal itu,” tuturnya.

Menurut peraturan KPUD, satu partai hanya boleh merekomendasikan satu pasangan nama. “Yang jelas akan segera kami verifikasi. Batas waktu verifikasi hingga tanggal 15 Juni mendatang,” pungkasnya. 

Untuk diketahui, saat pendaftaran, pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin mempergunakan rekomendasi Partai Demokrat dan Gerindra. Sementara Harry Mulya Zein (HMZ)-Iskandar mempergunakan rekomendasi PPP, PKNU dan Gerindra. 


(san)

views: 1.969x
shadow