Saraswati: Kami Membawa Perubahan Berbasis Komunitas

Rabu, 26 Agustus 2020 - 13:31 WIB
loading...
Saraswati: Kami Membawa Perubahan Berbasis Komunitas
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, calon Wakil Wali Kota Tangsel. SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Aksi saling mendukung mulai tampak di Pilkada Tangsel 2020. Para pasangan bakal calon mulai banjir dukungan dari sejumlah kelompok masyarakat. Pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, mengklaim telah mendapatkan dukungan dari sejumlah kelompok masyarakat di Tangsel.

Sebelumnya, pasangan tersebut mendapat dukungan 7 partai politik. "Saya dan Babe Muhamad sangat bersyukur, setiap hari ada pernyataan dukungan dan juga doa buat kami," kata Saraswati, kepada Sindonews, di Ciputat, Rabu (26/8/2020). (Baca juga; Pilkada Tangsel, Tujuh Partai Koalisi Usung Muhamad-Rahayu Saraswati )

Dia mengatakan, dukungan kelompok-kelompok masyarakat itu membuka kesempatan untuk berkomunikasi dan menerima banyak masukan positif untuk membangun Tangsel. Dalam seminggu terakhir, dia mengaku, dibanjiri dukungan dari berbagai elemen masyarakat lintas agama, kalangan pengusaha pariwisata dan restoran, kelompok pemuda atau milenial, dan ibu-ibu.

"Mereka juga membuka kesempatan kepada kami untuk memperkenalkan diri. Minimal kami bisa menjelaskan visi misi dan program kami ke depan. Termasuk apa tujuan kami maju di Pilkada Tangsel," ungkapnya.

Bahkan Saraswati diterima baik kelompok Nahdlatul Ulama (NU) dan para aktivis gereja di Tangsel. Menurut dia, forum-forum dialog itu tidak semata untuk kepentingan politik, tapi untuk menjaga Bhinneka Tunggal Ika.

"Silaturahmi dengan para tokoh-tokoh agama adalah untuk kepentingan menjaga persatuan Indonesia, menjaga nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, juga untuk memastikan Pilkada Tangsel akan berjalan damai," sambung Saraswari.

Menurut dia, pertemuan dengan sejumlah kelompok-kelompok masyartakat ini, sesuai dengan tekad Muhamad-Saraswati dalam membawa perubahan berbasis komunitas. (Baca juga; Pilkada Tangsel, Benyamin Davnie Akan Cuti Panjang )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)