Pilkada Tangsel, Tujuh Partai Koalisi Usung Muhamad-Rahayu Saraswati

Selasa, 18 Agustus 2020 - 23:40 WIB
loading...
Pilkada Tangsel, Tujuh Partai Koalisi Usung Muhamad-Rahayu Saraswati
PDIP, Gerindra, PAN, Hanura, Nasdem, Perindo, dan Partai Garuda membentuk Koalisi Tangsel untuk Semua mengusung pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Tangsel 2020. FOTO/SINDOnews/HASAN KURNIAWAN
A A A
JAKARTA - Peta politik Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 mulai terbentuk. Sejumlah partai mulai membentuk koalisi, mengusung pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

Sedikitnya, ada tujuh partai politik yang telah membentuk satu koalisi. Terdiri dari PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Hanura, Nasdem, Perindo, dan Partai Garuda. Mereka menamakan koalisinya Tangsel untuk Semua. Koalisi gemuk ini mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, hadir dalam deklarasi itu.

"Para kader, anggota DPRD Tangsel, hingga ke tingkat anak ranting, harus menyukseskan pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati dalam tiga hal," kata Muzani, Selasa (18/8/2020) sore.( )

Pertama, sukses mengantarkan pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati ke pendaftaran di KPU Kota Tangsel, hingga ditetapkan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

"Para kader dan kader partai pengusung juga harus mampu meyakinkan, maupun memperoleh kepercayaan dari warga Kota Tangsel, agar mau memilih keduanya pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti," katanya.

Sukses terakhir, kata Muzani, ketika sudah terpilih dan mengemban amanah sebagai pemimpin, Partai Gerindra harus mendukung keputusan yang membela dan berpihak warga Tangsel.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan, untuk memenangkan pasangan Muhamad-Saraswati, strategi mesin partai harus digerakkan secara optimal, yaitu dengan menyatu kepada kekuatan rakyat. "Jadi pada intinya, para kader harus menyatu dengan kekuatan rakyat, bagaimana seluruh warga bisa ikut terlibat secara aktif dalam menyukseskan Pilkada ke depannya," katanya.( )

Sementara itu, Muhamad dan Saraswati menyatakan visi misinya ke depan. Pertama, transparan, akuntabel, nyata pengabdiannya, sejahtera warganya, dan elok kotanya. "Kami memohon semua untuk mendukung kami. Doakan untuk perjuangan kami, seluruh partai, saya minta bersama-sama, bahu-membahu, lebih kompak dan solid memenangkan Pilkada 9 Desember," katanya.

Dalam deklarasi itu, para partai pengusung berjanji bersama-sama melakukan kerja-kerja politik memenangkan pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati ke depannya. Kemudian menjalankan mesin partai untuk saling bergotong royong, berjuang, dan memenangkan Pilkada Tangsel 2020 dengan cara-cara yang terhormat dan bermartabat.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)