PDIP Minta Seluruh Kader Gotong Royong Menangkan Ahok-Djarot

Jum'at, 20 Januari 2017 - 22:53 WIB
PDIP Minta Seluruh Kader Gotong Royong Menangkan Ahok-Djarot
PDIP Minta Seluruh Kader Gotong Royong Menangkan Ahok-Djarot
A A A
JAKARTA - DPP PDI Perjuangan meminta seluruh kader yang menjabat sebagai pimpinan DPRD di seluruh Indonesia bergotong royong untuk memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, hari ini telah mengumpulkan kader PDIP yang menjadi pimpinan DPRD di seluruh Indonesia untuk menggelar konsolidasi. "Ini bagian dari kesadaran kader, menyatunya tiga pilar kekuatan partai (kader di struktur partai, eksekutif, dan legislatif) untuk bahu-membahu dan gotong-royong dalam mensukseskan agenda dan keputusan partai. Daerah yang tidak sedang ikut pilkada serentak periode ini tetap bahu membahu untuk berjuang bersama," kata Hasto Kristiyanto di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat (19/1/2017).

Hasto mengungkapkan, acara kali ini adalah gelombang pertama gotong royong yang dilakukan kader partai di DPRD seluruh Indonesia. "Akan ada gelombang berikutnya karena kita punya ratusan kader yang duduk di pimpinan DPRD yang dengan kesadarannya mau bergotong royong, khususnya untuk pemenangan Pilgub DKI Jakarta," ungkapnya.

Hasto lanjutkan, PDI Perjuangan juga segera mengkonsolidasikan para kader yang menjadi kepala daerah untuk turut bergotong royong dalam pemenangan Ahok-Djarot. "Kita akan melakukan gerakan gotong royong dengan ketukan pintu ke pintu, menyisir warga DKI dari daerah masing-masing. Kita kerahkan seluruh kekuatan untuk meyakinkan bahwa Ahok-Djarot sudah terbukti dan teruji kinerjanya layak diberikan amanat kembali," ucapnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Sri Untari mengatakan, semua yang hadir dalam konsolidasi ini punya komunitas daerahnya masing-masing yang telah menjadi warga DKI Jakarta. "Komunitas masyarakat Jawa Timur di DKI misalnya, itu kan ada banyak. Ada komunitas penjual nasi goreng, pecel lele dan pecel ayam, kita akan masuk ke mereka semua," katanya.

Trai menuturkan, adapun mengenai gotong royong yang sifatnya materi, nantinya akan ada pengumpulan logistik seperti gula, mi instan, kopi, dan lainnya yang disumbangkan ke pengurus partai mulai dari Anak Ranting hingga DPC PDI Perjuangan se-DKI Jakrta sebagai penopang operasional para kader yang berjuang di lapangan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5274 seconds (0.1#10.140)