Ahok, Gibran, dan Risma Masuk Bursa Cagub DKI di Internal PDIP

Rabu, 12 Januari 2022 - 10:27 WIB
loading...
Ahok, Gibran, dan Risma Masuk Bursa Cagub DKI di Internal PDIP
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Tri Rismaharini, dan Gibran Rakabuming masuk dalam bursa calon Gubernur DKI Jakarta di internal PDIP..Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Nama Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ), Tri Rismaharini, dan Gibran Rakabuming masuk dalam bursa calon Gubernur DKI Jakarta di internal PDIP. Ketiga nama ini dinilai mumpuni untuk dimajukan sebagai Cagub DKI pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, ada sejumlah nama dari kader PDIP yang digadang-gadang akan maju pada Pilgub DKI 2024 mendatang."Di DKI kami masih melihat, mencermati persoalan inti Jakarta. Persoalan inti Jakarta itu apa, kemudian kita akan cari sosok tepat untuk itu siapa," kata Gembong kepada wartawan Rabu (12/1/2022).

Menurut dia, PDIP tengah menginventaris persoalan di Jakarta, untuk menentukan sosok yang diusulkan bertarung pada Pilgub DKI. Sehingga siapa pun yang nanti akan diusulkan PDIP bisa mengatasi persoalan inti di Jakarta.

Gembong merinci beberapa nama kader partai moncong putih yang dinilai mumpuni memimpin Jakarta."Melihat track record-nya, pengalaman Bu Risma ( Tri Rismaharini ) akan menjadi catatan bagi partai. Keberhasilan Bu Risma membangun Surabaya, saya kira akan menjadi referensi tersendiri bagi Bu Risma," katanya.

Dia melanjutkan, nama putra Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo juga dinilai mumpuni memimpin Jakarta. "Pengalaman Gibran juga tentunya akan menjadi catatan bagi partai. Partai tentunya akan mempertimbangkan kualifikasi dari kader-kader yang akan maju ke Pilkada DKI Jakarta," jelasnya.

"Satu nama yang paling ditunggu yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Nama Ahok perbincangan di internal ada. Tapi soal nama yang menetapkan Ketua Umum DPP PDIP. Belum melompat ke sana. Tapi kita akan berikan masukan ke DPP sebelum memutuskan, inilah persoalan di Jakarta," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)