PDIP Ingin Cagub DKI Terbaik Pilihan Warga

Kamis, 15 September 2016 - 22:29 WIB
PDIP Ingin Cagub DKI Terbaik Pilihan Warga
PDIP Ingin Cagub DKI Terbaik Pilihan Warga
A A A
JAKARTA - Survei Poltracking yang menghasilkan elektabilitas cagub petahana Basuki T Purnama (Ahok) di bawah 50 persen ternyata sama dengan hasil survei yang dilakukan PDIP. Bahkan, ada orang yang disurvei menyatakan bahwa pada Pilkada 2012 lalu dirinya hanya memilih Jokowi, bukan Ahok.

Anggota PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, sejatinya, survei yang dilakukan Poltracking Indonesia dengan survei internal PDIP tak jauh berbeda hasilnya. Ketua DPD PDIP Jakarta pun tak percaya jika petahana tidak memiliki elektabilitas di atas 50 persen.

"Petahana dengan balapannya sendiri otomatis menang dan dipilih. Namun, interaksi ke massa ternyata berbanding terbalik, jadi memang tak otomatis itu," ujarnya pada wartawan di Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Dia pun menerangkan, PDIP pun melakukan survei pada pemilih Jokowi-Ahok di Pilkada DKI 2012 lalu. Dari lima orang yang disurvei, satu orang menyatakan pokoke Ahok, satu orang lagi mengatakan saat 2012 lalu dia hanya memilih Jokowi, bukan Ahok.

"Sedang tiga orang lainnya menunggu siapa calon yang bakal diusung PDIP dahulu. Nah kenapa kami tak buru-buru tentukan calon, karena kami ingin yang terbaik," katanya.

"Kami percaya dengan sistem kepartaian yang kami bangun. PDIP jangan didesak-desak, sebab semakin dipaksa-paksa semakin mengeras dia," paparnya

Bahkan, tambah Masinton, sejak dahulu pun PDIP bersikap seperti itu. Tak mau terburu-buru dalam menentukan calonnya dan pola-pola pemaksaan untuk segera menentukan calonnya itu pun tak bakal mempan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5954 seconds (0.1#10.140)