Lakukan Pendekatan Dialog, Buwas Bisa Salip Ahok

Senin, 25 Juli 2016 - 09:16 WIB
Lakukan Pendekatan Dialog, Buwas Bisa Salip Ahok
Lakukan Pendekatan Dialog, Buwas Bisa Salip Ahok
A A A
JAKARTA - Pengamat menilai, Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) bisa saja menyalip kepopuleran cagub petahana dengan strategi komunikasi yang jitu. Misalnya dengan melakukan pendekatan humanis untuk menjalankan program-programn yang akan diusung.

"Buwas dapat mengalahkan Ahok, tergantung apa dia bisa menyusun strategi komunikasi yang mengeluarkan program yang berbeda dengan Ahok," kata Pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing, Senin (25/7/2016).

Misalnya, sambung Emrus, Buwas melakukan perubahan di Jakarta dengan pendekatan humanis, pembangunan di Jakarta dilakukan dengan melibatkan masyarakat mulai dari tingkat RT diajak berdialog. Kemudian, bila harus direlokasi ke rusun, masyarakat diajak memberi masukan di mana rusunnya dibangun.

"Jadi sebelum ditempati dan akan dibangun masyarakat dilibatkan. Kalau itu dilakukan Buwas bisa mendongkrak daya saing Beliau melawan Ahok," katanya.

Emrus menambahkan, gaya pemimpinan Buwas dalam memimpin BNN berhasil tanpa membuat kegaduhan. Ia pun berharap, jika nantinya Buwas maju pada Pilgub DKI dapat memiliki tim sukses yang hebat sehingga dapat mengalahkan calon-calon lainnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5077 seconds (0.1#10.140)