Maju Pilgub, Ahok Kini Bimbang Pilih Independen atau Parpol

Jum'at, 17 Juni 2016 - 20:20 WIB
Maju Pilgub, Ahok Kini Bimbang Pilih Independen atau Parpol
Maju Pilgub, Ahok Kini Bimbang Pilih Independen atau Parpol
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secara tidak langsung menyatakan kegalauannya antara memilih jalur independen atau partai politik untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Pasalnya, Ahok kembali menyatakan jika verifikasi calon perseorangan mulai menyulitkannya.

Kebimbangan Ahok ini tak lepas dari sudah cukupnya dukungan parpol Nasdem, Hanura dan Golkar. Namun sang Gubernur DKI ini tetap menunggu kinerja dari Teman Ahok yang mengumpulkan fotokopi KTP.

"Kalau satu juta (fotokopi KTP) jelas, kita mungkin akan tanya kepada Teman Ahok, Ahok-Heru ini mau melalui verifikasi sulit atau melalui partai. Tapi partai juga saya belum tentu dapat kan soalnya Golkar juga belum tentu kasih nih," ujar Ahok Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2016).

Ahok melanjutkan, jika jadi bertemu dengan Teman Ahok, dia pun akan kembali mempertanyakan dengan serius soal dukungan dari Teman Ahok. "Mesti tanya sama mereka, yang pasti dalam pikiran saya nih, kita ngomong dengan mereka, Anda mau saya jadi Gubernur atau tidak gitu. Kalau saya memang nothing to lose. Kalau Anda niat saya jadi Gubernur, Anda mau tempuh jalan susah apa jalan mudah," tukasnya.

Ahok beralasan jalur perseorangan adalah jalan sulit karena harus menandatangani puluhan ribu data. Namun untuk jalur parpol sangatlah mudah."Kalau jalan perseorangan, saya mesti tanda tangan puluhan ribu, kalau pakai partai misalnya Golkar dukung, cuma butuh 3 materai. Nah kamu mau tempuh yang mana," tukasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5748 seconds (0.1#10.140)