PKB dan PDIP Sepakat Tak Dukung Calon Perseorangan

Rabu, 15 Juni 2016 - 10:54 WIB
PKB dan PDIP Sepakat Tak Dukung Calon Perseorangan
PKB dan PDIP Sepakat Tak Dukung Calon Perseorangan
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku sepakat untuk tidak mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju melalui jalur independen pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017. Kesepakatan ini didapat setalah kedua parpol ini bertemu di Kantor DPD PDIP DKI, Jalan Tebet, Jakarta Selatan.

"PKB baru minggu lalu melakukan pertmuan dengan PDIP. Intinya sepakat tidak mendukung calon perseorangan atau dari jalur independen," kata Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKB Abdul Aziz melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (15/6/2016).

Lebih lanjut Aziz mengatakan, pada pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta, Hasbiyallah Ilyas, dan diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Bambang DH dan enam politikus dari PDIP lainya.

"Pertemuan itu sepakat tidak usung (calon) independen. PKB yang hadir semua anggota dewan dan pengurus DPW termasuk ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas," katanya. (Baca: PKB Belum Tentukan Cagub DKI)

Lebih lanjut, seperti partai politik yang bertandang ke PDIP, pertemuan ini belum berbicara mengenai siapa yang akan diajukan. Hanya masih menyamakan persepsi seperti apa calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6831 seconds (0.1#10.140)