Yusril Bisa Bikin Ahok Keok Jika Lakukan Ini

Rabu, 11 Mei 2016 - 11:23 WIB
Yusril Bisa Bikin Ahok Keok Jika Lakukan Ini
Yusril Bisa Bikin Ahok Keok Jika Lakukan Ini
A A A
JAKARTA - Berdasarkan beberapa survei, elektabilitas Yusril Ihza Mahendara memang sedikit di bawah Basuki T Purnama (Ahok). Namun jika Yusril bisa melakukan hal ini diyakini popularitas Pakar Hukum Tata Negara itu bisa melampaui Ahok.

"Secara elektabilitas memang Yusril belum begitu naik, tapi secara popularitas warga pasti sudah kenal yusril. Peluangnya disini bagaimana Yusril bisa memanfaatkan kemampuan akademiknya membongkar kasus-kasus yang tengah jadi perbincangan hebat," ujar Pengamat Komunikasi Politik Emrus Sihombing kepada Sindonews, Rabu (11/5/2016).

Emrus menilai Yusril sangat kuat dengan kemampuannya menggunakan pengetahuan akademiknya untuk membongkar kasus dugaan kerugian negara pada pembelian lahan RS Sumber Waras dan adanya penyalahgunaan kekuasaan untuk pemberian izin reklamasi di teluk Jakarta.

"Kajian hukum seorang Yusril harus bisa dalam. Yusril bisa saja menunjukkan ada sesuatu yang tidak beres di dalam kasus tersebut. Sehingga membuat KPK menetapkan tersangka dari orang tertentu yang mungkin ada disekitar (cagub) incumbent untuk menurunkan elektabilitas pesaingnya itu," tukas Emrus.

Jika itu terjadi, maka elektabilitas Yusril akan meningkat karena kemampuannya untuk mengkaji hukum terkait kedua kasus tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7738 seconds (0.1#10.140)