Peneliti LIPI Sebut Dua Partai Ini Lakukan Pembusukan Internal

Selasa, 10 Mei 2016 - 19:13 WIB
Peneliti LIPI Sebut Dua Partai Ini Lakukan Pembusukan Internal
Peneliti LIPI Sebut Dua Partai Ini Lakukan Pembusukan Internal
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem dan Partai Hanura selaku partai pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 tengah melakukan pembusukan internalnya. Pasalnya, kedua partai itu mendukung Ahok yang telah mendeklarasikan akan maju merebut kursi DKI 1 dengan jalur independen.

"Partai mendukung calon independen justru menampikkan kadernya sendiri. Karena tidak percaya diri atau karena oportunis, justru mereka sedang melakukan pembusukan internal," kata Peneliti Senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2016).

Zuhro mengatakan, saat ini Ahok sudah tidak percaya diri untuk menang dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 jika hanya dibantu oleh relawan. Seharusnya, kata dia, Partai Hanura dan Partai Nasdem mendukung kadernya yang potensial untuk maju di Pilgub DKI ketimbang orang luar partai.

"Bagi saya Ahok juga membingungkan karena sudah mendeklarasikan diri sebagai independen tapi malah happy didukung partai," pungkasnya. (Baca: Dukung Ahok, Hanura dan Nasdem Dinilai Cari Kekuasaan)

Sekadar diketahui, Partai Nasdem dan Partai Hanura mendukung Ahok untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2017 untuk merebutkan kursi DKI 1. Meski demikian, ada pro dan kontra di internal kedua partai itu lantaran tidak mendukung kadernya dalam pertarungan Pilgub DKI.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6091 seconds (0.1#10.140)