Sanusi: Peluang Cagub Independen di Jakarta Sangat Kecil

Selasa, 08 Maret 2016 - 18:42 WIB
Sanusi: Peluang Cagub Independen di Jakarta Sangat Kecil
Sanusi: Peluang Cagub Independen di Jakarta Sangat Kecil
A A A
JAKARTA - Salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Sanusi mengapreasiasi sikap Basuki T Purnama (Ahok) yang maju Pilgub secara independen. Kendati begitu, Sanusi menyebutkan kalau peluang gubernur independen di Jakarta sangat kecil.

"Pak Ahok memutuskan independen karena menghargai kerja keras teman Ahok. Selama ini dia tidak mengakui kalau ada teman Ahok. Jadi saya mengapresiasi dia baru belajar jujur," kata Muhammad Sanusi saat dihubungi, Selasa (8/3/2016).

Sanusi menjelaskan, sistem Pemerintahan Daerah itu ada legislatif dan eksekutif. Azas demokrasi kendaraan idealnya partai politik meski independen memungkinkan.

Namun, peluang independen di Jakarta sangat kecil. Untuk itu, para Calon Gubernur selain Ahok saat ini terus melakukan dialog dengan pimpinan Partai politik di Jakarta.

Terakhir, kata Sanusi, hanya tinggal partai Demokrat yang belum bertemu dengan para Balon Gubernur. Menurutnya, Demokrat masih mencari waktu untuk bertemu dengan para balon.

"Koalisi masih komunikasi tingkat DKI. Para balon sudah saling bertemu dengan pimpinan Partai. Hanya Partai Nasdem saja yang mendukung Ahok. Saya harap dia membantu teman Ahok mengumpulkan KTP supaya dia lolos," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6389 seconds (0.1#10.140)