Mau Bangun 2 Jalan Layang, Rencana Ahok Belum Jelas

Kamis, 02 Juli 2015 - 18:25 WIB
Mau Bangun 2 Jalan Layang, Rencana Ahok Belum Jelas
Mau Bangun 2 Jalan Layang, Rencana Ahok Belum Jelas
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana membuat dua rute jalan layang yang tersambung langsung ke pusat perbelanjaan. Seperti jalan layang Cawang-Ratu Plaza dan Grogol-Kebayoran Baru.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Yusmada Faizal membenarkan rencana Ahok itu. Namun, hingga kini masih belum jelas rencana tersebut. Pasalnya, sampai saat ini masih membahas desain dan dua rute tersebut.

"Dalam rencana Pak Gubernur, Semanggi itu akan ditata. Misalnya dari arah Ratu Plaza ke Cawang mobil tidak lewat bawah lagi, langsung masuk flyover ke kiri terus langsung kanan. Jadi konsepnya itu menyederhanakan Semanggi, detailnya belum," kata Yusmada saat dihubungi, Rabu (1/7/2015).

Yusmada mengungkapkan, rencana telah dibahas di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU dan PR). Namun sampai saat ini masih dalam pembahasan lebih dalam. "Masih kami bahas lebih dalam," ujarnya.

Mengenai anggaran dari dua rute jalan layang tersebut, Yusmada enggan berkomentar. "Saya tidak tahu, bukan urusan saya. Saya tengah buat desain dasar," tukasnya.

PILIHAN:

Proyek Jalan Layang Tendean-Ciledug Buat Kemacetan di Tendean


Pembangunan Jalan Layang Transjakarta Ciledug-Tendean Dimulai

Djarot Resmikan Jalan Layang Kapten Tendean-Ciledug
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8282 seconds (0.1#10.140)