Pria Misterius Culik Dua Anak di Pademangan dan Menelantarkannya di Jalan

Minggu, 15 Januari 2023 - 09:54 WIB
loading...
Pria Misterius Culik Dua Anak di Pademangan dan Menelantarkannya di Jalan
Dua anak di Pademangan, Jakarta Utara diculik seorang pria tak dikenal pada Sabtu (14/1/2023). Anak tersebut ditinggalkan di pinggir jalan. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dua anak di wilayah Pademangan, Jakarta Utara diculik seorang pria tak dikenal pada Sabtu (14/1/2023) kemarin. Diketahui pelaku mengendarai sepeda motor membawa keliling dua anak berjam-jam dan meninggalkannya di pinggir jalan.

Adapun kasus penculikan ini berawal saat empat orang anak teman satu sekolah berinisial FP (12), IK (11), PN (12), dan MF (12) sedang bermain di wilayah Pademangan IIIkemudian di hampiri pelaku bersama dengan anak kecil.

”Pelaku ini naik motor bawa anak kecil. Terus anak-anak ini diberhentiin,” kata Deni Hermanto (50), ayahanda dari IK kepada wartawan, Minggu (15/1/2023).

Saat didekati, pelaku mengatakan bahwa korban FP telah memukuli anaknya dan punya bukti rekaman video soal pemukulan itu. Kemudian pelaku meminta empat anak tersebut untuk ikut dengannya ke suatu tempat.

Dari keempat anak yang diincar pelaku, dua di antaranya yakni FP dan IK akhirnya ikut dibonceng naik motor. Korban FP diketahui menenteng tas yang di dalamnya berisi tiga unit handphone milik FP dan teman-temannya.

Selama berjam-jam pelaku membawa keliling FP dan IK dari Pademangan sampai ke wilayah Senen, Jakarta Pusat. IK kemudian diturunkan di pinggir jalan di dekat Pasar Rajawali sebelum pelaku membonceng FP.

”Anak saya diturunin di dekat Pasar Rajawali. Ada ibu RW di situ ngelihat dia kayak mondar-mandir kebingungan, nangis. Untungnya dia hafal nomor ibunya, akhirnya telpon terus dijemput,” ucapnya.

Usai membawa keliling korban FP, pelaku kemudian menurunkan FP di wilayah Senen, Jakarta Pusat di pinggir jalan yang sepi dan juga membawa kabur tas berisi handphone yang sedari tadi ditenteng korban.

Nenek FP Marlela (51) mengatakan, cucunya di sempat linglung saat di turunkan pelaku. Kemudian ditolong oleh empat pemuda dan mengantarkan FP pulang setelah dua jam diculik dan ditelantarkan di pinggir jalan.



”Anak (cucu) ini bolak balik, dia ketemu orang bilang saya mau pulang tapi nggak tahu. Dia sempat bilang, rumah saya di Industri, jadi dianterin,” pungkas Marlela.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)