Terungkap! Penculik Malika Miliki Hasrat Seksual Terhadap Anak-anak

Kamis, 12 Januari 2023 - 15:57 WIB
loading...
Terungkap! Penculik Malika Miliki Hasrat Seksual Terhadap Anak-anak
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengungkapkan, penculik Malika memiliki hasrat seksual terhadap anak-anak. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Iwan Sumarno (40), penculik bocah perempuan bernama Malika (6), di Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, saat ini sudah meringkuk di balik jeruji besi. Malika dibawa kabur pelaku selama 28 hari.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengungkap, adanya motif teranyar terkait kasus penculikan tersebut. Menurutnya, ada hasrat seksual pelaku terhadap anak di balik penculikan tersebut.

"Motif tersangka melakukan penculikan dari yang semula hanya sekedar ingin menjadikan anak atau pun membawa anak, kemudian terungkap bahwa tersangka memiliki hasrat terhadap anak-anak dalam hal ini seksual," ujar Komarudin di Mapolres Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2023).

Komarudin menambahkan, pelaku tidak hanya mengajak Malika memulung. Namun, adanya kegiatan seksual yang kini tengah didalami pihak kepolisian dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).



"Motif yang terungkap dalam kasus ini yakni memang tidak hanya sekadar mengajak untuk bekerja. Namun ada hasrat lain, namun tentunya dibutuhkan pembuktian lebih dalam walaupun hasil visum yang kami dapatkan tidak ada tanda-tanda kekerasan seksual," paparnya.

Maka itu, kata dia, tim P2TP2A masih melakukan pendalaman terkait motif tersebut. "Oleh karenanya tim dari Kementerian termasuk P2TP2A masih terus melakukan pendalaman, pendampingan kepada korban sehingga kita bisa bongkar lebih dalam apa yang terjadi pada korban," sambungnya.

Akibat hal ini, pelaku dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 330 ayat 2 KUHP tentang Penculikan dan Pasal 76 huruf C, Pasal 76 huruf i, dan Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)