Buru Penculik Malika, Polisi Sisir Lapak Pemulung

Jum'at, 23 Desember 2022 - 03:38 WIB
loading...
Buru Penculik Malika, Polisi Sisir Lapak Pemulung
Penculikan terhadap Malika (6) di Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat viral di media sosial. Foto/Tangkapan Layar/Instagram @Info_Jakpus
A A A
JAKARTA - Polisi menyisir lapak para pemulung di Jakarta Pusat hingga Jakarta Utara untuk mencari pelaku penculikan terhadap Malika (6). Penculikan itu terjadi di Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin menuturkan bahwa pelaku diduga merupakan pemulung karena kerap berpindah-pindah tempat alias tidak memiliki rumah. Pelaku disebut sering tidur di lapak-lapak pemulung atau di pinggir jalan.

"Kami sudah melakukan penyisiran ke seluruh pangkalan tempat berkumpulnya orang-orang yang mengumpulkan barang-barang bekas. Di sepanjang Gunung Sahari sampai ke wilayah Jakarta Utara pun saat ini tim masih menyusuri," ujar Komarudin ketika dihubungi, Kamis (22/12/2022).





Dia mengatakan, informasi terakhir yang diperoleh pelaku membawa korban hingga ke Stasiun Kota. Ada kemungkinan pelaku membawa Malika ke luar kota. "Tidak menutup kemungkinan (ke luar kota), tapi masih terus kita dalami," imbuhnya.

Pihaknya juga terus mengidentifikasi wajah dan identitas pelaku. Berdasarkan kamera pengawas atau CCTV di sekitar lokasi yang dihimpun kepolisian, tidak terlihat dengan jelas wajah pelaku.

Pihaknya akan mengumpulkan CCTV lainnya dan meminta keterangan dari saksi untuk mendapatkan gambaran yang jelas sehingga dapat membuat sketsa pelaku. "Ini yang terus kita lakukan, kita masih cari pembanding termasuk CCTV lain yang mungkin menangkap wajah dari terduga pelaku," pungkasnya.

Sebelumnya, sebuah video yang diunggah akun Instagram @infokomando.official memperlihatkan aksi penculikan terhadap seorang anak bernama Malika (6). Mulanya video viral itu memperlihatkan korban yang berjalan di sekitar lokasi.

Kemudian, terlihat seorang pria yang memakai pakaian serba hitam dan topi muncul dan mendekati korban. Pelaku lalu mendekati korban dan memegang tangan korban.

Pria misterius dan korban lalu naik ke sebuah bajaj dan meninggalkan lokasi. Kapolsek Sawah Besar AKP Patar Mula Bona mengatakan peristiwa penculikan itu terjadi pada Rabu (7/12/2022).

"Betul, kejadian tanggal 7 (Desember). Keluarga korban lapor ke polisi tanggal 9 (Desember)," kata Bona.

Bona mengatakan tim gabungan telah dibentuk untuk mengungkap kasus penculikan tersebut. "Saat ini tim gabungan dari Polsek dan Polres sudah turun untuk mendalami kasus yang ada," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)