Begini Detik-detik Polisi Selamatkan Bocah yang Disandera Ayah di Depok

Rabu, 11 Januari 2023 - 14:12 WIB
loading...
Begini Detik-detik Polisi Selamatkan Bocah yang Disandera Ayah di Depok
Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi.Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Upaya penyelamatan seorang bocah perempuan 3 tahun yang disandera ayah kandungnya YW di Kota Depok membutuhkan waktu selama lima jam. Penyelamatan dilakukan saat YW lengah ketika polisi melakukan negosiasi.

Penyelamatan dilakukan tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Depok serta dibantu Brimob Polda Metro Jaya. Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, pihaknya menerima laporan penyanderaan terhadap anak berusia 3 tahun dengan posisi diancam menggunakan sangkur.

"Setelah kita dalami ternyata pelaku penyaderaan ini adalah orang tuanya. Oleh karena itu kita harus berhati-hati karena memang ada dugaan bahwa ayahnya ini adalah menderita gangguan jiwa,” kata Hengki Haryadi, Rabu (11/1/2023)

Hengki menuturkan, pihaknya sangat hati-hati dalam menyelamatkan korban. Karena korban di bawah ancaman pelaku yang menusukkan sangkur. Namun ketika diselamatkan, korban tidak mengalami luka.

“Kurang lebih 5 jam kita menanti negoisasi. Saat lengah kita bisa amankan tersangka maupun putrinya yang berusia 3 tahun. Enggak ada yang terluka,” tuturnya.
Menurut Hengki, kondisi korban dalam keadaan selamat dan sudah tempat aman oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). "Pelaku juga telah diamankan di Polres Depok untuk kita analisis apakah yang bersangkutan bisa mempertanggungjawabkan tindakannya karena masih dalam keadaan gangguan jiwa,” ucapnya.

Seorang anak perempuan berusia tiga tahun disandera oleh ayah kandungnya di Sukamaju, Cilodong, Kota Depok. YW menggunakan senjata tajam saat menyandera buah hatinya tersebut. Balita tersebut diancam menggunakan senjata tajam

Ketua RT setempat, Sukartono mengatakan, peristiwa yang terjadi pada Selasa, 10 Januari 2023 malam itu bermula ketika pelaku mengamuk dan mengancam warga sekitar menggunakan senjata tajam. Warga pun berupaya meredakan pelaku, namun YW masuk ke rumah.

“Dia masuk ke rumah dan menyekap anaknya. Pas mau disergap malah lari ke kamar terus anaknya yang disandera. Anaknya diancam pakai pisau,” kata Sukartono pada Rabu (11/1/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)