Cara Foto di Halte Bundaran HI, Apa saja yang Harus dipersiapkan?

Jum'at, 06 Januari 2023 - 14:39 WIB
loading...
A A A
Jika pengunjung akan berfoto dengan pemandangan cahaya kota Jakarta pada saat malam hari, biasanya waktu yang terbaik adalah setelah pukul 18.00 hingga 21.00 WIB.

Rata-rata pengunjung yang datang ke area halte untuk berfoto, yakni pada saat menjelang maghrib dan sampai tutup jam operasional 21.00 WIB. Kebanyakan dari mereka adalah mencari city light, karena waktu tersebut memang yang paling bagus.

Namun jika ingin menghindari keramaian, maka pengunjung bisa datang pada pagi hari maupun siang dengan pemandangan monumen dan juga kesibukan warga Jakarta.

Baca juga : Halte Bundaran HI Jadi Primadona Swafoto Warga di CFD Jakarta

3. Mengunjungi pada Hari Biasa

Untuk mengantisipasi antrian yang panjang, maka pengunjung bisa memilih pada hari kunjung halte pada hari biasa atau weekday. Hal ini karena, besar kemungkinan hari biasa akan sepi pengunjung.

Untuk waktu sesi pengambilan foto, para pengunjung telah dibatasi selama lima menit kepada setiap 20 orang untuk mengambil foto. Namun aturan tersebut kemungkinan berubah, karena pembangunan halte masih dalam tahap penyempurnaan.

4. Membawa Kamera dan Atur Mode yang Sesuai

Sebelum melakukan sesi pengambilan gambar, pastikan kamera sudah dibawa dan telah diatur dengan mode yang sesuai baik pengambilan gambar pada pagi hari, siang maupun malam hari.

Pengunjung bisa menggunakan kamera mode malam dan mengatur setting seperti ISO, aperture, shutter speed, serta pengaturan lainnya. Pengunjung bisa juga membawa alat bantuan lain seperti lighting tambahan dan juga tripod agar hasil foto tidak blur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)