Halte Bundaran HI Jadi Tempat Ikonik Baru, Pengunjung: Jadi Lebih Bagus Kalau Foto

Minggu, 09 Oktober 2022 - 12:59 WIB
loading...
Halte Bundaran HI Jadi Tempat Ikonik Baru, Pengunjung: Jadi Lebih Bagus Kalau Foto
Warga Jakarta menyerbu Halte Transjakarta Bundaran HI. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Halte Transjakarta Bundaran HI dalam proses revitalisasi. Terkini, halte tersebut mulai diuji coba untuk tempat naik dan turun penumpang sejak Kamis, 6 September 2022.

Dalam pantauan SINDOnews di lokasi, Minggu (9/10/2022) siang, tampak warga Jakarta antusias melihat halte yang kini santer banyak diperbincangkan publik meski proses revitalisasi belum sepenuhnya usai.

Terlihat, beberapa dari mereka turut naik ke lantai dua Halte Bundaran HI. Sebab, di lantai dua tersebut kini telah menjadi area spot foto bagi warga Jakarta. Baca juga: Revitalisasi Halte Bundaran HI Tuai Polemik, Transjakarta: Sudah Sesuai Aturan, Tetap Lanjut

Terlebih, di lantai 2 Bundaran HI ini turut memberikan pemandangan yang aesthetic. Hal itu dikarenakan area spot foto tersebut langsung mengarah ke Monumen Selamat Datang yang menjadi salah satu ikon di Jakarta.

Berbagai lapisan masyarakat dari orang tua, remaja, hingga anak-anak seakan-akan tak mau melewatkan kesempatan mengabadikan momen di area tersebut.

Ada yang datang sembari membawa sanak keluarga, ada pula yang datang sembari membawa pasangannya. Mereka, seakan-akan takjub dengan pemandangan Kota Jakarta yang disuguhkan di Halte Transjakarta Bundaran HI.

Di sisi lain, tepat pada lantai 1 lalu-lalang masyarakat yang naik dan turun dari Bus Transjakarta turut mewarnai padatnya hiruk-pikuk Kota Jakarta.Beberapa dari mereka kerap mengantre hingga kesulitan untuk masuk ke area tersebut.

Hal itu, dikarenakan banyak dari mereka yang gagal saat melakukan "tap ini" saat masuk ke halte tersebut. Sehingga, para petugas Transjakarta kerap berjibaku menangani penumpang yang hilir mudik.



Salah satu warga bernama Yuni (24) mengaku datang ke Halte Bundaran HI karena penasaran dengan adanya spot foto yang langsung menghadap bangunan tinggi. Sehingga, tak afdol rasanya tidak mengunjungi spot tersebut.

”Untuk spot fotonya itu lebih bagus, karena kan di sini banyak bangunan bangunan tinggi jadi biasanya kita ambil dari bawah itu kurang bagus tapi begitu kita naik ke lantai atasnya itu ngambil fotonya itu jadi lebih better,” ujar Yuni saat ditemui di lokasi, Minggu (9/10/2022).
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2029 seconds (11.97#12.26)