Selesai Dibersihkan, Rumah Mewah Tiko di Cakung Disemprotkan Disinfektan

Kamis, 05 Januari 2023 - 22:18 WIB
loading...
Selesai Dibersihkan, Rumah Mewah Tiko di Cakung Disemprotkan Disinfektan
Petugas Gulkarmat melakukan penyemprotan disinfektan di rumah Tiko dan Ibunya, Cakung, Jakarta Timur. Rumah ini tadinya tidak terawat dan banyak tanaman liar meski ditempati keduanya tanpa aliran air dan listrik. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Selepas melakukan pembersihan rumah mewah terbengkalai milik Ibu Eny dan Tiko, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( Gulkarmat ) Jakarta Timur melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah tersebut. Rumah milik Tiko yang beralamat di Kompleks PLN Jalan Peron Nomor 48 RT 006 RW 02, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, diketahui viral lantaran ditempati dengan kondisi yang tidak layak.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman menjelaskan, penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan guna pencegahan pasca pandemi Covid-19. Menurutnya, disinfektan disemprotkan agar membuat rumah tersebut aman dari sebaran virus Covid-19 bagi warga sekitar.

"Berdasarkan perintah Kepala Dinas Gulkarmat, penyemprotan disinfektan ini dilakukan agar aman bagi siapa pun warga yang lalu lalang di sekitar sini, maupun hendak berkunjung ke rumah ini," ujar Gatot di lokasi, Kamis (5/1/2023).

Menurut Gatot, jajarannya diterjunkan sejumlah enam personel dengan empat alat penyemprot (sprayer). Ia menambahkan, tercatat dua liter disinfektan telah disemprotkan di rumah mewah tersebut.

"Kami semprotkan di seluruh ruangan, baik kamar di lantai atas maupun bawah. Pagar dan halaman depan juga sudah kita semprotkan," kata Gatot.

Gatot juga mengungkapkan, kegiatan penyemprotan berlangsung sekitar 40 menit lebih. Dia mengungkapkan, proses penyemprotan berlangsung lancar dan tidak menemui kendala. "Mulai awal persiapan sekira pukul 12.30 WIB, dan telah dinyatakan selesai pada pukul 13.05 WIB," katanya.

Untuk diketahui, kisah Pulung Mustika Abima alias Tiko (23) menarik simpati publik. Hal ini lantaran ia selama 12 tahun merawat ibunya yang diduga depresi di rumah mewah terbengkalai tanpa air dan listrik.

Dalam pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Kamis (5/1/2023). Rumah megah yang jadi tempat Tiko merawat ibunya, yakni Eny Sukaesih (58) mendadak menjadi tempat rekreasi.

Terlihat, rumah yang dahulunya dipenuhi pohonan liar dan tampak terbengkalai, kini menjadi cukup leluasa untuk dikunjungi. Meskipun, lumut hingga kerak masih menguasai rumah mewah tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)