Selesai Dibersihkan, Rumah Mewah Tiko di Cakung Disemprotkan Disinfektan

Kamis, 05 Januari 2023 - 22:18 WIB
loading...
A A A
Akibat viralnya video rumah Tiko, membuat masyarakat berbondong-bondong menilik keadaan rumah tersebut. Mereka, datang berkunjung akibat penasaran dan jaraknya yang masih mudah dijangkau.

Kondisi kian memprihatinkan, sebab rumah mewah yang terdiri dari dua lantai itu tidak dialiri listrik selama lebih dari 10 tahun. Sehingga, Tiko merawat ibunya dengan kondisi rumah berserakan sampah dan gelap.

Tak hanya itu, dengan viralnya rumah terbengkalai tanpa listrik di Kompleks PLN RT 6 RW 2, Cakung, Jakarta Timur, itu kerap menimbulkan pertanyaan publik terkait bagaimana keadaan tetangganya. Hal ini, langsung dijawab oleh Ibu RT yakni Ina Sunarsih.

Menurut Ina, warga setempat begitu peduli dengan Tiko yang ikhlas merawat ibunya. Namun, bantuan dari warga terus mendapat penolakan dari Ibu Tiko karena masih merasa dirinya orang berada.

"Memang ada penolakan, soalnya kan sempat dari warga banyaklah bantuan buat mamahnya Tiko ya, bantuan dari warga. Tapi, karena interaksi mamahnya itu susah. Maksudnya itu tanggapannya kalau kita dateng itu seperti musuh jadi kayak marah-marah, akhirnya warga dengan sendirinya lost, gitu," ujar Ina di kepada MPI.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)