Jalur Puncak Siang Ini Ramai Lancar

Sabtu, 31 Desember 2022 - 14:39 WIB
loading...
Jalur Puncak Siang Ini Ramai Lancar
Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, ramai lancar, Sabtu (31/12/2022) siang. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, siang ini ramai lancar. Tidak terlihat adanya peningkatan kendaraan menuju kawasan wisata pegunungan itu.



Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, hingga pukul 13.43 WIB terlihat arus kendaraan masih ramai lancar. Kendaraan dari arah Jakarta melalui Exit GT Ciawi maupun Simpang Ciawi, berjalan dengan normal.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana mengatakan, volume kendaraan di Jalur Puncak hari ini mengalami penurunan jika dibandingkan beberapa hari kemarin. Penuruan terjadi karena beberapa faktor, seperti terbaginya momen libur Natal dan Tahun Baru.

"Karena libur anak sekolah sudah panjang, masyarakat sudah membagi waktunya untuk liburan," kata Ketut kepada wartawan, Sabtu (31/12/2022).



Kemudian, penginapan di kawasan Puncak telah memberikan paket Tahun Baru kepada wistawan yang akan menginap. Sehingga, masyarakat diperkirakan sudah berangkat sejak beberapa hari lalu. "Mereka sudah berangkat dari kemarin, jadi sekarang tinggal sisa-sisanya," jelasnya.

Jalur Puncak Siang Ini Ramai Lancar
Kondisi lalu lintas di Jalur Puncak, Sabtu (31/12/2022) siang.

Faktor lain, cuaca di kawasan Puncak yang tidak menentu dan kerap hujan. Kondisi tersebut dinilai kurang mendukung suasana liburan Tahun Baru.

"Hujan di jalur Puncak kabutnya begitu tebal, perlu ekstra hati-hati bagi masyarakat yang akan ke Puncak," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6313 seconds (0.1#10.140)