Angkut Hasil Curian, Komplotan Curanmor di Cengkareng Pakai Mobil Gran Max

Senin, 26 Desember 2022 - 06:44 WIB
loading...
Angkut Hasil Curian, Komplotan Curanmor di Cengkareng Pakai Mobil Gran Max
Komplotan curanmor beraksi di Cengkareng, Jakarta Barat. Komplotan ini menggunakan mobil Gran Max untuk mengangkut hasil curiannya. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Komplotan pencuri sepeda motor ( curanmor ) berjumlah lima orang beraksi di Jalan Z-Z, Rawa Kramat, Cengkareng, Jakarta Barat , Sabtu 24 Desember 2022 dini hari. Satu buah sepeda motor merek Honda Beat milik warga digasak.

Aksi pelaku terekam oleh kamera CCTV. Dalam rekaman terlihat, para pelaku datang membawa mobil Gran Max berwarna putih. Satu per satu kawanan tersebut mulai beraksi.

Selanjutnya, mereka berhasil mencuri sepeda motor Honda Beat milik warga yang terparkir di halaman rumah, dan memasukkannya ke dalam mobil Gran Max.

Tak puas, komplotan pencuri itu kembali mencuri sepeda motor Honda Scoppy dengan cara didorong. Namun, upaya para pelaku tersebut kandas setelah petugas hansip memergoki aksi jahatnya.

Tak mau mengambil risiko, para pelaku pun langsung kabur meninggalkan lokasi. "Yang saya tahu, motor keluarga saya yang hilang satu (Honda Beat), tapi di dalam kendaraan itu sudah ada motor satu," ujar Ketua RW 04 Cengkareng Barat Agus kepada wartawan, Minggu 25 Desember 2022.



Menurut Agus, para pelaku merusak kunci ganda dua milik keluarganya itu. Hal tersebut terlihat dari kontak motor Scoppy yang sudah tidak bisa dikunci ganda.

Atas kejadian ini, Agus berharap petugas kepolisian lebih intens patroli di lingkungannya itu. Sebab, meski sudah terpasang CCTV, aksi curanmor masih kerap terjadi.

"Semoga pihak polisi bisa meringkus para maling yang sudah meresahkan warga ini," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)