Aksi Curanmor Terekam Kamera CCTV di Kebon Jeruk, Polisi Buru 2 Pelaku

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 15:31 WIB
loading...
Aksi Curanmor Terekam Kamera CCTV di Kebon Jeruk, Polisi Buru 2 Pelaku
Polisi tengah menyelidiki kasus pencurian sepeda motor N-MAX di Jalan Sasak, Kelapa Dua, kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Rabu 4 Agustus 2021. Aksi pencurian itu terekam video CCTV dan beredar luas di media sosial. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Polisi tengah menyelidiki kasus pencurian sepeda motor N-MAX di Jalan Sasak, Kelapa Dua, kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Rabu 4 Agustus 2021. Aksi pencurian itu terekam video CCTV dan beredar luas di media sosial .

Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Robinson Manurung mengatakan, korban bernama Rifki (41) sudah membuat laporan ke Polsek Kebon Jeruk. Selain itu, polisi juga sudah melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP).

"Korban sudah buat laporan. Sudah (cek TKP)," jawabnya singkat saat dikonfirmasi, Sabtu (7/8/2021). (Baca juga; Terekam CCTV, Maling Gasak Motor di Minimarket Cempaka Putih )

Dalam rekaman berdurasi 52 detik itu, terlihat pelaku berjumlah dua orang. Korban pencurian, Rifki (41) menceritakan kendaraan miliknya raib saat pulang dari masjid setelah melaksanakan salat Subuh.

Sebelum pulang, Rifki sempat mampir di sebuah warung makan membeli nasi uduk untuk istrinya. "Motor saya taruh di teras dengan kunci stang dan pengaman Nmax di lubang kunci," kata Rifki.

Sebagai pelengkap ikhtiar agar kendaraanya tidak dimaling, dia turunkan gerendel pagarnya ke bawah. Hal itu dilakukan agar bila ada seseorang yang ingin masuk, kesulitan membuka pintu pagarnya.

"Saya masuk ke rumah sekitar 05.30 dan meletakkan dompet di dalam jok motor yang berisi STNK, SIM A & C, Kartu ATM BPJS dan lain-lain," tuturnya. (Baca juga; Terekam CCTV, Maling Gasak Spion Fortuner di Kebayoran Baru Jaksel )

Selang satu jam saat Rifki hendak keluar rumah dengan adik iparnya, motornya sudah tidak ada. Pelaku, lanjut Rifki, hanya mencuri motor miliknya meskipun di teras rumahnya juga terdapat motor milik adik iparnya.

Masih kata Rifki, kedua pelaku mengunci pagar rumahnya dengan mengganti seikat tali sepatu. "Kejadian maling masuk sekitar jam 06.00 - 06.30 WIB berdasarkan CCTV tetangga," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)