Aksi Curanmor Terekam CCTV Minimarket di Kembangan, Saksi: Pelaku Tak Asing

Selasa, 25 Agustus 2020 - 19:33 WIB
loading...
Aksi Curanmor Terekam CCTV Minimarket di Kembangan,  Saksi: Pelaku Tak Asing
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
Aksi pencurian sepeda motor di halaman minimarket di Puri Kembangan, Kembangan, Jakarta Barat terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV). Aksi curanmor itu terjadi Senin (24/8/2020) malam.

Dalam rekaman CCTV yang terpasang di lokasi, pelaku berjumlah dua orang yang mengenakan masker dan topi. Satu pelaku bertindak sebagai eksekutor dan rekannya bertindak mengawasi. (Baca juga: Pura-pura Menjajal, Moge Harley Davidson Dibawa Kabur saat COD)

Menurut keterangan karyawan minimarket, Nurul (24), dari rekaman CCTV terlihat sebelum mengasak motor, salah satu pelaku sempat membeli minuman di minimarket. Ia diduga mengawasi di lokasi.

"Jadi pelakunya itu sempat beli minum. Terus enggak langsung pergi tapi nunggu dulu di luar, terus masuk lagi kayak lagi mantau gitu," kata Nurul ditemui di lokasi, Selasa (25/8/2020).

Nurul menuturkan, salah satu pelaku diduga kerap beraksi di sejumlah minimarket di kawasan Kembangan. Sebab dari perawakannya tinggi, kurus, dan memakai topi, tak jauh berbeda dengan pelaku lainnya di sejumlah minimarket di Kembangan. (Baca juga: Pelaku Penembakan Bos Pelayaran Gelar 5 Kali Pertemuan untuk Rencana Pembunuhan)

"Pas hhabis kejadian motor hilang itu kan kita langsung ngabarin di grup, ternyata kayak pada kenal sama pelaku. Soalnya infonya dia sudah banyak nyuri juga di minimarket lain, tapi biasanya yang dicuri itu barang dagangan, kalau untuk motor baru ini," jelas Nurul.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Niko Purba mengaku belum menerima laporan adanya kasus pencurian motor di minimarket itu.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)