Begini Caranya dari Bekasi ke TMII Naik KRL Commuter Line

Jum'at, 23 Desember 2022 - 17:54 WIB
loading...
Begini Caranya dari Bekasi ke TMII Naik KRL Commuter Line
Taman Mini Indonesia Indah (TMI) kembali dibuka sejak Minggu, 20 November 2022 lalu, setelah dilakukan sejumlah revitalisasi.Foto/Istimewa/Dok
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kembali dibuka sejak Minggu, 20 November 2022 lalu, setelah dilakukan sejumlah revitalisasi. Wajah baru TMII tentunya menarik bagi masyarakat untuk melihatnya.

Sejumlah tempat di TMII yang dilakukan revitalisasi di antaranya, Danau Archipelago, Gedung Teater Keong Mas, hingga anjungan lainnya. Revitalisasi TMII ini dilakukan untuk menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang telah diselenggarakan pada 15-16 November 2022 lalu.

Usai memiliki wajah baru, TMII kini menjadi salah satu destinasi wisata seru dan populer Jakarta di kalangan anak muda. Destinasi wisata satu ini menawarkan wahana dan fasilitas yang cukup lengkap sehingga banyak diminati wisatawan untuk berkunjung.

Bagi Anda yang dari Bekasi hendak mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah, tidak perlu bingung dan khawatir lagi. Baca: Puncak Perayaan Tahun Baru 2023 Digelar di TMII, Monas Ditutup

Saat ini sudah tersedia berbagai pilihan transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk singgah di kawasan TMII tersebut, khususnya dengan KRL Commuter Line .

Berikut Tim Litbang MPI merangkum panduan rutenya. Pertama, Anda harus ke Stasiun Bekasi ataupun stasiun-stasiun kereta api lainnya untuk menumpangi KRL Commuter Line tujuan Stasiun Manggarai.

Sesampainya di Stasiun Manggarai, Anda turun untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan menggunakan KRL Commuter Line tujuan Stasiun Bogor, Depok, atau Nambo. Setelah itu Anda turun di Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan, untuk melanjutkan perjalanan menggunakan angkot.

Dari seberang sisi barat stasiun, Anda harus menaiki angkot berwarna merah yakni, KWK T-19 arah Kampung Rambutan. Setelah menumpangi angkot KWK T-19, Anda turun di putaran bawah flyover dekat Taman Mini Indonesia Indah.

Dari tempat ini Anda melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 5 menit menuju Pintu 3 Taman Mini Indonesia Indah. Itulah rute perjalanan dari Bekasi menuju TMII bila menggunakan KRL Commuter Line.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)