Puncak Perayaan Tahun Baru 2023 Digelar di TMII, Monas Ditutup

Selasa, 20 Desember 2022 - 18:21 WIB
loading...
Puncak Perayaan Tahun Baru 2023 Digelar di TMII, Monas Ditutup
Kawasan Monas pada malam Tahun Baru ditutup untuk pengunjung. Acara puncak perayaan Tahun Baru 2023 akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Acara puncak perayaan Tahun Baru 2023 akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) . Sementara kawasan Monas ditutup untuk pengunjung.



Hal itu diputuskan dalam dalam rapat koordinasi lintas sektoral terkait Operasi Lilin Jaya 2022. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, untuk kawasan Monas tidak dibuka untuk umum saat malam Tahun Baru.



"Khusus untuk Monas memang tidak melaksanakan kegiatan. Jadi tidak dibuka untuk umum pada saat pergantian tahun," ujar Zulpan kepada wartawan, Selasa (20/12/2022).



Sementara kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) tetap dibuka seperti biasa untuk masyarakat. "Ya, untuk kegiatan akhir tahun," jelasnya.

Ada beberapa tempat lain yang disiapkan dalam kegiatan perayaan Tahun Baru, yakni Ancol, Kota Tua, kawasan PIK 1, PIK 2, Setu Babakan, dan beberapa tempat lain.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, alasan Monas tidak menjadi lokasi pusat perayaan Tahun Baru 2023 karena hanya akan ada pertunjukan lampu sebagai tempat foto di sana.

"Ya, tahun lalu juga enggak ada ya di Monas. Cuma nanti Monas ada lampu, lighting-nya aja segala macam biar bisa buat foto-foto," ujar Heru.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)