Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta Dipusatkan di Sudirman-MH Thamrin hingga TMII

Selasa, 20 Desember 2022 - 16:38 WIB
loading...
Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta Dipusatkan di Sudirman-MH Thamrin hingga TMII
Perayaan malam Tahun Baru di Kota Tua, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perayaan malam Tahun Baru di Jakarta dipusatkan di Sudirman-MH Thamrin hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Pemilihan lokasi perayaan malam Tahun Baru untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

"Tempatnya kan titik-titik itu di sepanjang Thamrin-Sudirman sampai Blok M terus kami nanti kegiatannya ada di TMII kemudian wilayah setiap kantor wali kota mengadakan Tahun Baru," ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/12/2022).

"Terus satu lagi ada di museum, tempat-tempat hiburan ruang publik juga ada kan cukup banyak," tambahnya.
Baca juga: Larang Perayaan Tahun Baru, Sudirman-MH Thamrin, Medan Merdeka, dan Monas Ditutup

Menurut Heru, alasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat tidak menjadi lokasi pusat perayaan Tahun Baru 2023 karena hanya akan ada pertunjukan lampu sebagai tempat foto di Monas.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andhika Permata mengungkapkan lokasi perayaan Tahun Baru di Jakarta tersebar di setiap pemerintah kota hingga Pemkab Kepulauan Seribu.

"Nanti juga ada festival malam Tahun Baru di TMII dan juga ada di tingkat kota di lima wilayah kota serta satu kabupaten. Tempatnya Jakarta Pusat di Thamrin 10 kemudian Jakarta Utara di kantor wali kota, Jakarta Barat di kantor wali kota, Jakarta Selatan di Setu Babakan, Jakarta Timur juga ada di Old Shanghai Cakung dan Pulau Untung Jawa untuk Kepulauan Seribu," ujar Andhika.

Selain itu, perayaan Christmas Carol yang dipusatkan di Terowongan Kendal, Bundaran HI, dan Kota Tua. "Kemudian, Jakarta Light Festival itu satu atraksi instalasi lampu tempatnya di Taman Sumenep Promenade dan Kota Tua," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2772 seconds (0.1#10.140)