Gangguan Mesin, Kapal Motor Berpenumpang 7 Orang Karam di Kepulauan Seribu

Jum'at, 23 Desember 2022 - 15:15 WIB
loading...
Gangguan Mesin, Kapal Motor Berpenumpang 7 Orang Karam di Kepulauan Seribu
Kapal Motor (KM) Nurul Hidayah yang membawa 7 orang penumpang, karam di Pulau Kelapa sisi Selatan perairan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jumat (23/12/2022). Foto: Ilustrasi/SINDONEWS
A A A
KEPULAUAN SERIBU - Kapal Motor (KM) Nurul Hidayah yang membawa 7 orang penumpang, karam di Pulau Kelapa sisi Selatan perairan Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu , Jumat (23/12/2022).

Kepala Satpol PP (Kasatpol PP) Kepulauan Seribu, Atok Baroni, kapal karam sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi. Informasi yang ia dapat dari awak kapal, KM Nurul Hidayah berangkat dari Pelabuhan Kronjo, Kabupaten Tangerang, hendak menuju Pulau Kelapa sekitar pukul 06.30 WIB.



Di tengah perjalanan sekitar Selatan Pulau Payung, kapal mengalami gangguan mesin. Awak KM Nurul Hidayah sempat meminta bantuan dengan melambaikan tangan kepada arah KM Do'a Ibu yang sedang melintas untuk meminta pertolongan.

Saat KM Do'a Ibu menghampiri untuk memberikan pertolongan, KM Nurul hidayah sudah miring dan di dalamnya sudah banyak air.



Kru KM Do'a Ibu kemudian menolongnya dengan menggandeng (menarik) KM Nurul Hidayah. Namun, pada saat menarik kapal tersebut dihantam ombak dan mengakibatkan KM Nurul Hidayah tenggelam.

"Setelah kapal tenggelam, KM Do'a Ibu membantu mengevakuasi penumpang dan kru KM Nurul Hidayah. Tidak ada korban jiwa. Penumpang dan kru kapal sudah dievakuasi KM Doa Ibu," sebut Atok.

Atok menyebutkan, tim reaksi cepat Satuan Polisi Pamong Praja Kepulauan Seribu bersama personel SAR gabungan sudah menuju lokasi tenggelamnya kapal.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)