Dihantam Ombak, KM Mustika Terbalik di Perairan Pulau Seribu

Sabtu, 03 Desember 2022 - 00:15 WIB
loading...
Dihantam Ombak, KM Mustika Terbalik di Perairan Pulau Seribu
Penumpang KM Mustika yang terbalik di perairan Kepulauan Seribu berhasil diselamatkan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebuah kapal motor pengangkut penumpang KM Mustika terbalik setelah dihantam ombak besar di perairan Kabupaten Kepulauan Seribu pada Kamis, 1 Desember 2022 kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, semua penumpang kapal berhasil diselamatkan.

Kasatpol PP Kabupaten Kepulauan Seribu Atok Baroni mengatakan, kejadian ini bermula saat kapal berangkat dari Pelabuhan Mauk, Tangerang dengan membawa 10 penumpang menuju Pulau Kelapa.

Dalam perjalanan, tepatnya di selatan Pulau Payung mendekati Pulau Karang Beras. Tiba-tiba kapal kehabisan solar dan mati hingga melego jangkar ditengah laut.



"Dalam kondisi tersebut, kemudian salah satu penumpang kapal mencoba menghubungi kerabatnya untuk membeli bahan bakar. Hingga akhirnya sampai dan melanjutkan perjalanan," tutur Baroni Jumat (2/12/2022).



Akan tetapi, sesaat kapal hendak dinyalakan dan persiapan berangkat lagi ke Pulau Kelapa. Tiba-tiba ombak besar menghantam kapal hingga menyebabkan kapal termasuk penumpang terbalik. "Kapal miring, akhirnya terbalik lalu para penumpang pun ikut jatuh ke laut. Akhirnya para penumpang diselamatkan di kapal milik Bapak Aas," turut Baroni.

Adapun dalam insiden ini, seluruh penumpang termasuk ABK kapal selamat dan dibawa ke Pulau Panggang. "Seorang nakhoda, dua ABK, dan tujuh orang penumpang selamat serta dibawa ke Pulau Panggang," Tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)